aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
KMP Minta Pemerintah Mengalah Bila Mau APBN 2016 Disahkan

Jakarta- Ketua Presidium Koalisi Merah Putih (KMP) Aburizal Bakrie (Ical) menyatakan KMP berharap agar APBN 2016 bisa disahkan DPR pada 30 Oktober nanti. Syaratnya, pemerintah perlu mengalah.

Ical berbicara usai rapat dengan elite KMP di Bakrie Tower, Kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2015).

Sampai sekarang, enam Komisi di DPR disebut Ical belum selesai membahas RAPBN 2016. Itu perlu diselesaikan. Bila tak selesai, maka negara harus menanggung konsekuensi memakai APBN 2015 meski sudah masuk tahun 2015 nantinya.

"Ya konsekuensinya (demikian). Mudah-mudahan tidak sampai begitu (pakai APBN 2015 meski sudah 2016), kalau pemerintah mau mengalah terhadap beberapa butir yang akan disampaikan," kata Ical saat ditanyai wartawan usai jumpa pers.

Namun soal butir-butir yang menjadi tuntutan KMP agar terakomodasi dalam APBN 2016 nanti, itu tak dijelaskan Ical. Rencananya, esok hari (29/10) bakal digelar pandangan mini fraksi-fraksi di DPR terhadap APBN. Publik bisa mencermati sikap masing-masing fraksi termasuk yang dari KMP.
"Besok dengarkanlah sendiri," kata Ical.

KMP menilai, anggaran untuk ranah pertanian dan kehutanan relatif kecil. "Apalagi kalau dibandingkan dengan Penyertaan Modal Negara," kata Ical.

KMP berharap yang terbaik. Namun demikian, keenam Komisi di DPR itu perlu mengebut menyelesaikan pembahasan RAPBN 2016. "Secara teknis, enam Komisi itu bisa selesai bisa malam ini, bisa besok pagi selesai," kata Ical.

Sumber : http://m.detik.com/news/berita/30561...-2016-disahkan

Ngalah soal apa nih pak emoticon-Bingung
Diubah oleh aghilfath 29-10-2015 12:53
0
3.3K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan