Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mahkotakAvatar border
TS
mahkotak
Hadiri Pertemuan KMP, Amien Rais: Jokowi-JK Belum Berbuat Banyak


Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menghadiri pertemuan Koalisi Merah Putih (KMP). Dari 'kandang' KMP, Amien Rais melontarkan kritik ke pemerintahan Jokowi-JK.

"Saya datang cuma mau mengingatkan kalau Indonesia sekarang sedang meluncur ke sebuah tingkatan di mana kalau nggak hati-hati kita bisa jadi subordinat kekuatan ekonomi yang sangat dahsyat akhirnya kehilangan kedaulatan, sekarang sudah hampir terlambat," kata Amien Rais kepada wartawan jelang pertemuan KMP di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2015).

Peringatan itu mengawali kritik Amien Rais ke Jokowi-JK. Amien solah tak peduli meski PAN telah menyatakan mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

"Satu tahun Jokowi dan JK nggak bisa berbuat banyak. Ekonomi juga negatif. Ada kekuatan ekonomi yang cukup dahsyat sekarang dan memasukkan kita ke perangkapnya," kritik Amien.

Dia mengkritik kebijakan Jokowi menyatakan bergabung TPP. Bagi Amien itu hanyalah pepesan kosong.

"Jokowi masuk ke TPP, gabungan ekonomi pimpinan Amerika untuk mengurung kekuatan ekonomi Tiongkok. Langkah masuk TPP nggak akan berpengaruh apa-apa," ujarnya.

"Ini adalah keresahan psikologis dari negara yang menangis. Ini benar-benar serius," ujarnya.

Menurut Amien dengan masuk TPP ada keuntungan seolah kondisi Indonesia masih seimbang. "Ya di samping kita sangat mendekati, kita juga buka kemungkinan dengan Amerika," katanya.

"Saya membaca politik global dan itu hanya komestik. Seolah-olah kita bebaskan diri dari perangkat ekonomi raksasa," pungkasnya. (van/try)

https://m.detik.com/news/berita/3055...berbuat-banyak

hawane pingin mlaku emoticon-Big Grin
0
2.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan