Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Resta ReliefAvatar border
TS
Resta Relief
Xiaomi Luncurkan Mi Note Pro untuk Saingi iPhone 6 Plus


Beijing, Selular.ID – Di pertengahan bulan awal tahun 2015 ini, Xiaomi punya gawe besar dengan melakukan peluncuran produk andalan terbarunya di Beijing, Tiongkok (15/1/2015). Perusahaan yang baru berumur empat tahun tersebut tak hanya memamerkan satu perangkat saja. Selain Mi Note versi standar, juga ada Mi Note Pro yang sesuai namanya saja sudah memperlihatkan versi profesional dengan kemampuan lebih handal.

Di acara tersebut, Lei Jun, CEO Xiaomi secara terang-terangan menyebutkan iPhone 6 Plus sebagai benchmark mereka untuk membuat desain phablet yang dianggap terbaik saat ini. Pria ini dengan bangga menunjukkan Mi Note yang lebih tipis (6,95 mm vs 7,1) dan lebih ringan (161 gr vs 12 gr) dibanding iPhone 6 Plus. Meski lebih tipis dan ringan, Mi Note juga punya penampang layar lebih lapang (5,7 inci vs 5,5 inci). Xiaomi mempercayakan teknologi layar JDI yang juga digunakan oleh Apple. Bahkan pada tampilan antarmukanya pun, terlihat mirip iPhone yang berciri khas desain flat.

Mi Note dan Mi Note Pro sama-sama mempunyai layar 5.7 inchi. Bedanya pada phablet “Pro”, Xiaomi memberikan teknologi layar yang lebih tinggi berada di level QHD (Quad HD, 2560×1440 pixels) dan kerapatan pixel 515ppi.
Bukan cuma mumpuni di panel depan, Mi Note Pro juga diklaim ‘gesit’ di bagian performa. Ini berkat genjotan prosesor octa-core (quad-core Cortex-A57 berkecepatan 2.0GHz dan quad-core Cortex-A53 berlari pada 1.5GHz) dengan pacuan chipset terbaik dari Qualcomm saat ini, Snapdragon 810. Di samping itu, Mi Note Pro juga ditunjang oleh akselerator grafis Adreno 430, RAM LPDDR4 4GB, dan memori internal 64GB. Konektivitas phablet ini meliputi LTE kategori 9 yang mampu berlari di kecepatan downlick 450Mbps.

Untuk keperluan jepretan foto, Mi Note Pro membawa kamera utama 13MP dengan kelengkapan fitur sama persis seperti versi standar, antara lain sensor Sony IMX214, optical image stabilization, dan dual-tone flash. Bahkan, masih identik mengantongi kualitas kamera depan 4MP ala teknologi Ultrapixel.

Xiaomi Mi Note Pro beroperasi pada platform Android 5.0 Lollipop, bercorak launcher MIUI 6. Kekuatan baterai-nya sendiri cukup besar 3.090mAh.

Harga phablet “Pro” dan ketersediaan pasarnya belum dijelaskan terperinci. Xiaomi baru akan menjajakannya di pasar Tiongkok mulai akhir bulan ini.

Sumber: http://selular.id/5s84b
0
6.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan