wamlnAvatar border
TS
wamln
The Washington Post Salah Identifikasi Foto Jokowi
Washington DC (Antara Babel) - Surat kabar ternama di Amerika Serikat The Washington Post edisi Selasa (27/10) salah mengidentifikasi foto Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu sebagai Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Koran Washington Post edisi Selasa menurunkan berita tentang kedatangan Presiden Jokowi ke AS yang dipercepat karena bencana asap di Indonesia. Pada halaman A10, koran itu menampilkan foto Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu yang sedang hormat bendera di Pentagon pada Senin (27/10) di sisi kanannya yakni Defense Secretary Ashton B. Carter.

Namun pada caption foto pada berita itu disebutkan bahwa orang yang sedang melakukan hormat bendera adalah Presiden RI Jokowi. Pada caption berita tepatnya tertulis: "Indonesian President Joko Widodo salutes a color guard at the Pentagon on Monday. At right is Defense Secretary Ashton B. Carter". Padahal pada halaman pertama koran tersebut di pojok kiri bawah ditampilkan foto Presiden Jokowi dan Presiden Obama yang sedang bersalaman saat melakukan pernyataan pers bersama di Oval Office.

Foto yang salah identifikasi itu menjadi bahan perbincangan bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di Washington DC. Artikel itu sendiri ditulis oleh Juliet Eilperin dengan alamat email juliet.eilperin[at]washpost.com.

Sebelumnya ada seorang netizen bernama Nanik Sudaryati yang memposting foto kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara saat turun dari tangga pesawat tapi tampak ada benda yang menyerupai tong sampah di sisi kiri belakang deretan penyambut Presiden. Nanik bahkan menuliskan: Jokowi datang ke Amerika disambut tukang sampah.

Namun tidak lama setelah Nanik memposting foto dan tulisannya tersebut, Nanik memberikan catatan baru bahwa ada pembaca dalam tulisannya yang mengatakan orang berbaju seragam yang semula disangka cleaning service ternyata petugas keamanan yang membawa alat pendingin mesin, sebuah alat canggih yang dikembangkan untuk militer di AS sebagai alternatif paling baik untuk memadamkan kebakaran.




Sumber foto: twitter.com/danrem



Sumber foto: twitter.com/pwidakuswara


Klarifikasi Washington Post
https://twitter.com/washingtonpost/s...14580211986432
"@WashingtonPost: @danrem Thanks for pointing that out. We are submitting a print correction for tomorrow."


-----------------------


Kasihan presiden kita...


Quote:
Diubah oleh wamln 27-10-2015 15:39
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.4K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan