jeanyhebatAvatar border
TS
jeanyhebat
Hargai Hidupmu! Cara Unik Yang Dilakukan Oleh Korea Selatan Untuk Menghargai Hidup
Quote:




Quote:




Kasus bunuh diri, dilakukan orang karena berbagai sebab. Bisa karena persoalan asmara, ekonomi, atau karena harga diri. Semuanya boleh dibilang karena kecewa, marah dan putus asa. Tidak ada harapan lagi. Mereka beranggapan, dunia ini tak lagi menerima dirinya jika dia hidup. Oleh sebab itu, lebih baik, mengakhiri hidup. Bunuh diri pun menjadi pilihan terbaik bagi mereka.




Secara sosial, Korea termasuk negara yang memiliki masalah besar dalam urusan bunuh diri. Korea Selatan menempati peringkat atas dalam masalah bunuh diri, melampaui Hungary, Jepang dan negara lainnya. Menurut Kementerian Kesehatan Korea Selatan, 24,3 dari 100,000 orang melakukan bunuh diri. Jika dirata-rata, 35 orang bunuh diri setiap harinya. Hal ini meningkat bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, tidak mudah bagi orang Korea untuk membuka diri dan membicarakan masalah depresi.




Di tengah fenomena yang cukup memprihatinkan ini, ada trend baru yang tengah berkembang di negeri gingseng ini. Trend tersebut yakni Sekolah Kematian. Sesuai dengan namanya, sekolah tersebut ingin memberikan pengalaman kematian kepada para siswa.




Hal ini bertujuan agar mereka mengetahui bagaimana rasanya meninggal dunia. Bagi para murid yang sedang mengalami depresi atau tertekan hidupnya agar tidak melakukan bunuh diri dan lebih menghargai hidup mereka.




Di sekolah kematian Seoul Hyowon Healing Center, para murid diminta untuk membuat wasiat terakhir. Kemudian, mereka bakal dimasukkan ke dalam peti mati dan dikunci serta pura-pura hendak dikuburkan.




Kendati banyak yang menganggap hal ini aneh, namun sekolah tersebut justru menjadi lahan bisnis baru. Ada banyak murid yang beramai-ramai ingin merasakan pengalaman kematian ini. Di dalam peti mati, para murid juga dibiarkan merenungi masalah mereka masing-masing.




foto - foto lainnya klik disini gan

emoticon-Request


Spoiler for :












Diubah oleh jeanyhebat 26-10-2015 17:07
0
62.9K
363
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan