Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anshasoankAvatar border
TS
anshasoank
Presiden Jokowi akan langsung ke lokasi bencana asap
Presiden Jokowi akan langsung ke lokasi bencana asap


Washington DC (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempercepat kunjungannya di Amerika Serikat (AS) dan akan langsung kembali ke Tanah Air meninjau langsung ke lokasi bencana asap.

Presiden Jokowi di Blair House Washington DC, Senin, sekitar pukul 10.30 waktu setempat menyempatkan diri menelepon Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukan) Luhut Binsar Panjaitan.

"Tadi saya telepon Menkopolhukam mengenai kondisi asap terutama yang ada di Kalteng dan Sumsel karena titik api dari lapangan yang saya terima pagi tadi yang paling banyak di Sumsel dan Kalteng," katanya.

Ia menerima laporan bahwa titik api di Sumatera Selatan (Sumsel) mencapai 146 titik dan di Kalimantan Tengah (Kalteng) mencapai 366 titik.

Oleh sebab itu, Presiden menambahkan, ia memutuskan untuk membatalkan perjalanannya ke West Coast.

"Karena banyaknya keluhan dari masyarakat yang berkaitan dengan dampak kesehatan dan dampak sosial karena asap saya memutuskan untuk membatalkan perjalanan saya ke West Coast," katanya.

Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung kembali ke Indonesia dan meninjau ke Sumsel atau Kalteng.

"Tadi pagi saya terima kabar juga misalnya di Riau sudah ada hujan sedikit di Kalteng juga hujan," katanya.

Presiden mengaku dari waktu ke waktu mengikuti terus perkembangan penanganan bencana asap sekaligus dalam hal memastikan layanan kesehatan berjalan dengan baik.

"Dari sini (AS) langsung ke Kalteng maupun ke Sumsel dan untuk yang ke West Coast yang berkaitan dengan kerja sama teknologi informasi dan ekonomi kreatif, saya tugaskan menteri yang terkait dengan ini untuk meneruskan ke West Coast untuk bertemu dengan CEO-CEO," katanya.

Editor: Ruslan Burhani



Presiden Jokowi batalkan kunjungan ke San Fransisco


Washington DC (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membatalkan rencana kunjungannya ke San Fransisco, Amerika Serikat (AS) yang semula dijadwalkan pada 27-29 Oktober 2015.

Pembatalan itu menjadikan agenda Presiden Jokowi ke Washington DC, AS, sampai Senin pagi waktu setempat hanya sampai 27 Oktober 2015.

Pembatalan itu sekaligus diumumkan di depan media menjelang Presiden Jokowi memberikan keterangan pers saat ia menelepon Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan.

"Saya akan batalkan perjalanan ke San Fransisco karena banyak keluhan di masyarakat. Saya akan balik langsung menuju Palangkaraya atau Sumsel, Palembang," katanya kepada Luhut melalui sambungan telepon.

Semula Presiden Jokowi dan rombongan akan berangkat ke Bandara Internasional San Fransisco pada Selasa (27/10) sore.

Dengan begitu, Presiden Jokowi membatalkan sejumlah agenda di antaranya santap pagi dengan Ventures Capital yakni Sequoia Capital, Accel, Kliener, Perkins Caufield Briers, Tiger Global, Andreessen Horowitz, dan Coatue Management. Dengan start up Indonesia yang semula akan mengikuti kegiatan tersebut yakni Tokoprdia, Go-jek, Traveloka, Kaskus, dan Matahari Mall.

Presiden Jokowi semula juga akan ke Museum Sejarah Komputer dan melakukan Greetings dengan CEO Microsoft.

Selain itu, Presiden Jokowi semula akan berkunjung ke Facebook Headquarter, Googleplex, dan Kantor Marvell Technology Group (MTG).

Kunjungan ke San Fransisco semula akan diakhiri dengan pertemuan dengan CEO Apple Inc.

Kemudian pada pukul 14.10 waktu setempat Presiden dan rombongan semula dijadwalkan lepas landas dari Bandara Internasional Honolulu menuju Jakarta melalui Pangkalan Udara Andersen Air Force Base, Guam dengan pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Penerbangan ditempuh dari Honolulu ke Guam sekitar 7 jam 50 menit.

Editor: Ruslan Burhani


sumber

sumber

diomongin terus di sini, kupingnya panas .. emoticon-Big Grin
0
1.3K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan