Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xiaoxiannusAvatar border
TS
xiaoxiannus
Wanita yang Bikin Video Poligami Hampir Bunuh Diri Saat Tahu Suami Selingkuh
Jakarta - Tak ada wanita yang pernah terbesit akan dipoligami suaminya setelah menikah. Begitu pula Ana Abdul Hamid yang kini sedang hangat menjadi perbincangan di media sosial. Ana menjadi populer berkat video berisi curahan hatinya mengenai poligami di YouTube dan Instagram.

Ketika berbincang dengan Wolipop melalui telepon, Ana mengaku tidak pernah terbayangkan kalau pasangan hidupnya akan mendua dan memiliki istri lagi. Ana dan suaminya, Erik, menikah lima tahun lalu. Keduanya bertemu saat masih kuliah di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Wanita asal Gorontalo itu masuk kuliah di 2007 dan memutuskan menikah pada 2010. Mereka dikaruniai dua anak yang sekarang masih berusia balita. Setelah menikah, Ana mengatakan harus menjalani long distance relationship (LDR) karena ia melanjutkan pendidikan ke jenjang S-2. Sedangkan Erik yang bertempat tinggal di Makassar pergi ke Gorontalo --kota kelahiran Ana-- untuk membangun usaha.

Wanita 26 tahun ini kemudian hidup bersama mertua dan Erik pergi tinggal di rumah orangtua Ana. Saat menjalani LDR, Ana selalu menyempatkan pulang setiap satu bulan sekali untuk menengok suami dan anak-anak. Awalnya hubungan pernikahan jarak jauh mereka baik-baik saja sampai suatu ketika wanita lain hadir di dalam rumah tangganya.

Di awal 2014, Ana masih belum mencium hubungan gelap suaminya dengan wanita lain di Gorontalo. Bahkan ia merasa Erik semakin mesra karena sering memintanya pulang setiap minggu. Ia pun menuruti permintaan sang suami untuk pulang sesering mungkin.

Seperti kata pepatah, serapat apa pun menutupi bangkai akhirnya kecium juga. Wanita berhijab ini pun mendapati suaminya selingkuh. Ia mengaku terkejut dan perasaannya sangat kacau ketika pertamakali mengetahuinya. Ana mengaku hampir melakukan bunuh diri karena tidak sanggup menahan perasaannya.

"Saat pertama tahu mau bunuh diri, sempat ngiris tangan pakai pisau dan sudah benar-benar keiris. Waktu itu saya belum tahu orangnya, perasaan kacau, tertekan, depresi, terpuruk sekali. Saya ingin tahu orangnya tapi suami nggak mau bicara, akhirnya di depan suami saya ambil pisau dan ngiris tangan sendiri," cerita Ana kepada Wolipop, Jumat (23/10/2015).

Ana mengatakan ia tidak sempat dibawa ke rumah sakit karena langsung ditangani oleh mertuanya. Kala itu mereka memang sedang berada di rumah Erik. Sejak ketahuan selingkuh, keduanya sering bertengkar. Beberapakali Ana mengurung diri di kamar karena tak kuat menghadapi kenyataan hingga akhirnya Erik harus berpoligami di Juni 2014.

Saat diminta persetujuaan secara hukum, Ana mengatakan terpaksa setuju daripada kehilangan suaminya tercinta. Namun setelah dijalani ternyata sangat berat hidup sebagai istri pertama. Meski suami lebih sering bersamanya tapi tak bisa dipungkiri rasa cemburu serta ketidakrelaannya melihat Erik 'merangkul' wanita lain di beberapa waktu tertentu.

Setelah 1,4 tahun hidup dipoligami, Ana memutuskan bercerai tepat di ulang tahun pernikahan kelima mereka. Kemudian ia membuat video berisi curahan hatinya dengan warna hitam-putih. Tanpa berbicara, wanita yang dua hari lagi akan melahirkan anak ketiganya itu menuangkan perasaannya lewat rangkaian tulisan untuk Erik. Ia mengatakan setiap ulang tahun pernikahan selalu membuat video kemesraan bersama suami, karena ini menjadi hari perayaan terakhir, Ana membuat video yang berbeda dengan tujuan agar suaminya sadar.

"Video itu bagi saya membuka lembaran baru setelah mengajukan gugatan cerai kepada suami. Saya juga mau memberitahu para suami atau calon suami kalau mau poligami jangan hanya berdasarkan nafsu. Pikirkan baik-baik, pikirkan perasaan istri pertama, anak-anak, orangtua, keluarga. Jangan hanya sembarang menggunakan dalil," tandasnya.


(aln/aln)

SUMBER

akar permasalahan sudah jelas, LDR, suami selingkuh, TERPAKSA Poligami

lalu knp selama ini yang heboh malah Poligaminya? bagian LDR dan selingkuhnya mana? knp tidak cerai pada saat diselingkuhi?

hmm...apakah selama ini benar, perempuan lebih baik diselingkuhi daripada di poligami?
Diubah oleh xiaoxiannus 23-10-2015 09:28
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
27K
252
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan