Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ketek..basahAvatar border
TS
ketek..basah
rudapaksa Siswi SD Bergiliran, 5 Anak di Bandung Dihukum 3 Tahun Penjara
Bandung - Lima anak di Bandung dihukum selama 3 tahun penjara. Mereka merudapaksa seorang siswi SD di sebuah lapangan secara bergiliran.

Kasus bermula saat korban diajak teman perempuannnya ke sebuah jembatan di Bojongsoang, Bandung Selatan, pada 15 Agustus 2015 sekitar pukul 21.30 WIB. Setelah itu, temannya bertemu pacarnya dan mereka berdua memilih berpacaran di tempat yang sedikit jauh dari tempat semula.

Adapun korban didatangi lima teman laki-laki lainnya. Korban lalu mulai digerayangi dan akhirnya dirudapaksa secara bergilir oleh kelima anak tersebut. Usai digilir, korban pulang dan menceritakan apa yang dialaminya kepada ibunya. Mendengar cerita ini, ibu korban lalu melaporkan ke polisi dan kelima anak itu lalu ditangkap dan diadili.

Pada 15 September 2015, jaksa menuntut kelimanya untuk dihukum 3 tahun penjara. Tuntutan ini diamini Pengadilan Negeri (PN) Bale Bandung pada 15 September 2015. Putusan ini lalu dikuatkan oleh Pengadilan Tinggi (PT) Bandung.

"Menjatuhkan pidana kepada anak Terdakwa I, anak Terdakwa II, anak Terdakwa III, anak Terdakwa IV dan anak Terdakwa V masing-masing dengan pidana penjara selama 3 tahun," putus hakim tunggal Djernih Sitanggang sebagaimana dilansir website PT Bandung, Jumat (23/10/2015).

Dalam putusannya, Djernih mengubah hukuman denda Rp 100 juta subsidair 1 bulan penjara menjadi pelatihan kerja. Sebab sesuai bunyi Pasal 71 ayat UU Nomor 11 Tahun 2012 Tentang Sistem Peradilan Pidana Anak menyebutkan bahwa apabila dalam hukum materil diancam pidana kumulatif berupa penjara dan denda, maka pidana denda diganti dengan pelatihan kerja.

"Menjatuhkan pidana pelatihan kerja yang pelaksanaannya diserahkan kepadaLembaga Pembinaan Khusus Anak tempat anak menjalani pidananya," ucap Djernih pada 8 Oktober lalu.


sumur
0
8K
57
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan