henighaniAvatar border
TS
henighani
Kuliner Asli Indonesia Yang Mendunia
Penulispro.com - Kita sebagai bangsa Indonesia harus bangga. Ternyata Malaysia sangat beralasan untuk mengeklaim produk kita terutama kuliner menjadi paten mereka. Hal ini tak lain dan tak bukan karena produk asli Indonesia ini telah diakui dimata dunia.

Dari banyaknya kuliner asli Indonesia yang ada dan sangat populer berikut 6 diantaranya yang diakui terkenal lezat oleh seluruh dunia.

1. Rendang

Siapa yang tak tahu yang satu ini. Makanan dari Padang, Sumatera Barat ini sangat populer karena bumbunya kaya rempah. Diantara beberapa nama kuliner yang ada rendang bisa dikatakan adalah yang terbaik dari yang terbaik.

2. Nasi Goreng

Mungkin makanan yang satu ini dulunya tercipta secara tidak sengaja. Yang mana daripada nasi dimakan tanpa sayur atau lauk maka dibuat bumbu sendiri. Bisa juga bermula dari ide mengolah nasi yang cukup lama agar nikmat kembali.

Apapun alasannya masyarakat dunia tentu tak peduli. Yang mereka tahu hanyalah makanan ini sangatlah mantap untuk disantap kapan saja.

3. Bakso dan Soto

Dua jenis makanan ini paling mudah ditemukan di pasar atau sepanjang jalan. Bakso memiliki bentuk khas berupa bulatan daging atau dibentuk bola. Sedang soto variannya sangat banyak sekali. Hanya saja menu ini identik dengan kuah yang sangat banyak.

4. Gudeg

Mendengar kata gudeg pasti akan menggiring siapa saja untuk menuju Jogja. Hal ini memang benar adanya bahwa kuliner ini berasal dari Jogja. Gudeg memiliki rasa yang khas dengan dominasi warna coklat dan rasa manis serta pedas.

5. Tempe

Makanan yang satu ini justru sangat digemari masyarakat Jepang. Disana banyak restoran yang menyulap makanan dari kedelai ini menjadi berbagai olahan. Makanan ini sangat digemari karena kandungan gizi yang ada diatas rata-rata.

6. Gado-gado

Ada yang mengatakan gado-gado adalah salahnya Indonesia. Hal ini karena isinya memang layaknya sebuah salad yang didominasi dengan aneka sayuran. Hanya saja bedanya gado-gado pada umumnya menggunakan bumbu kacang dan gulu. Jadi tak salah bila rasa yang muncul selain segar adalah manis dan gurih dari ulekan kacang tanah.

sumber: penulispro.com
tata604
tata604 memberi reputasi
1
941
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan