Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kyailangitAvatar border
TS
kyailangit
(Nah Loh) Akhirnya sang Provokator kerusuhan Sepakbola Tertangkap !
Jakarta - Selain menangkap ribuan perusuh di final Piala Presiden 2015 di Senayan GBK dan beberapa lokasi lainnya, aparat polisi juga menangkap provokator. Dalang kerusuhan itu merupakan sekjen suporter bola.

"Telah diamankan seorang yang mengaku bernama Febrianto (37), jabatan Sekjen Jakmania. Dia mengaku berprofesi sebagai wartawan media online," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (18/10/2015).

Pelaku ditangkap tim gabungan dari Ditreskrimum dan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada pukul 20.00 WIB Minggu (18/10) malam di pos Gang Mushola, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Modus operandi, pelaku menyebarkan berita yang berisi provokasi melalui postingan di Twitter dengan akun @bung_febri," kata Krishna.

Krishna menyebut, akun tersebut mencuit tulisan di Twitter pada tanggal 11 Oktober 2015. Tulisannya yakni 'final Piala Presiden di GBK takkan ada apa-apa, mungkin anda bisa menyusul kawan anda rangga #tolakpersibmaindiijakarta'.

"Dari pemeriksaan terhadap Korwil Kemayoran atas nama Doni mengiyakan penyerbuan Jakmania di Kemayoran, Jakarta Pusat terhadap pendukung Persib Bandung," tuturnya.

Saat ini, pelaku diamankan di Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Ia dijerat Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45 ayat (2) UU ITE dan atau Pasal 160 KUHP. Dari pelaku, polisi menyita handphone, laptop, dan buku catatan.
(mei/dhn)

http://news.detik.com/berita/3047039...rovokator#main

Salut buat pihak Kepolisian yang bertindak tegas

Harusnya orang - orang Model ginian yang keburu ketangkep sebelum kerusuhan menjalar kemana-mana
Diubah oleh kyailangit 18-10-2015 17:40
0
6.6K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan