Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ketek..basahAvatar border
TS
ketek..basah
Diduga Hadang Persib, Ditemukan 2 Kilogram Paku di Tol
TEMPO.CO, Bekasi�- Kepolisian Resor Kota Bekasi menemukan paku berukuran besar bertebaran di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di bawah Jembatan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Ahad, 18 Oktober 2015. Penemuan diduga dilakukan oleh sekelompok orang untuk menghadang kedatangan Bobotoh Persib Bandung yang akan menonton final Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Karno.

"Sudah dikumpulkan, ada sekitar 2 kilogram," kata juru bicara Polresta Bekasi Kota, Ajun Komisaris Siswo, Ahad, 18 Oktober 2015.

Dia mengatakan paku-paku yang berserakan di badan jalan tol itu ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB atau menjelang Bobotoh asal Bandung dan daerah di Jawa Barat lainnya melintas. "Kami sudah melakukan penyisiran lagi untuk mengantisipasi," kata dia.

Menurut Siswo, penebaran paku ke jalan tol baru pertama kali terjadi. Kecurigaan jika pelakunya adalah juga sekelompok superter yang menolak kedatangan Persib Bandung untuk menonton final Piala Presiden juga semakin kuat karena waktunya bertepakatan dengan kedatangan Bobotoh Persib saat melintas jalan tol. "Pelaku mengarah ke sana," kata dia.





Kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti para pelaku penebar paku tersebut. Menurut dia, minimnya saksi di lokasi kejadian membuat kepolisian kesulitan. "Kami masih mengumpulkan informasi di lokasi kejadian," kata Siswo.

Siswo menambahkan, usai penebaran paku itu, kepolisian melakukan penjagaan di bawah jembatan jalan tol, Polisi memastikan bahwa jalan yang dilalui rombongan kesebelasan Persib Bandung dan Bobotoh aman dari benda berbahaya. "Petugas berjaga di atas jembatan juga," kata dia. "Kami melakukan penjagaan sampai besok pagi."

Siswo menambahkan, selama perjalanan ke Jakarta, Bobotoh Persib yang diangkut menggunakan ratusan bus dan mobil tentara tak mengalami kendala. Tapi, polisi mewaspadai ketika rombongan itu pulang dari menonton final Piala Presiden pada malam hari. "Kami tingkatkan kewaspadaan," kata Siswo.

sumur
0
2.5K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan