Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

save.endonezyaAvatar border
TS
save.endonezya
Mantan Kasum TNI: Pemerintah Jokowi memunculkan kebijakan ala komunis




Mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen (Purn) Suryo Prabowo mengatakan carut-marutnya kondisi bangsa dan negara saat ini tidak bisa menjadi alasan kuat untuk menggulingkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan cara ‘jalanan’ maupun di parlemen.

Menggulingkan presiden bahkan disebutnya sebagai tindakan yang tidak bijak dalam menyelesaikan persoalan bangsa dan negara.
“Bagaimanapun juga upaya menggulingkan presiden dengan cara ‘jalanan’ adalah tindakan yang tidak bijak. Rakyat yang justru menjadi semakin menderita. Lihat saja bagaimana reformasi di tahun 1998 telah menjadikan Indonesia menjadi negara yang amburadul dan tidak disegani lagi di kawasan ASEAN,” ujarnya dalam sebuah diskusi, di Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/10).

Meski begitu mantan Wakasad ini tidak bisa membantah bahwa dalam satu tahun pemerintahan Presiden Jokowi belum ada satu pun prestasi pemerintah yang terlihat. Kecuali konsisten bagi-bagi duit receh dan kartu kepada masyarakat kecil, sambil terus menerus menyampaikan kebijakan yang meniupkan ‘angin surga’.

“Lebih mengkhawatirkan lagi pemerintahan saat ini suka memunculkan kebijakan ala komunis jaman dulu, yaitu memiskinkan orang kaya untuk mengkayakan rakyat miskin. Caranya dengan menaikkan pajak,” sambungnya.

Kebijakan ekonomi seperti ini, menurut Suryo, mengakibatkan kaburnya uang pemodal ke luar negeri. Perusahaan menjadi bangkrut dan terjadi PHK besar-besaran. Sehingga, negara dan rakyat menjadi semakin miskin.

“Akumulasi dari semakin carut-marutnya pengelolaan negara telah memunculkan pemikiran dari beberapa masyarakat untuk menggulingkan Presiden Jokowi. Tapi itu bukan cara yang bijak. Yang rugi masyarakat sendiri,” papar mantan Pangdam Bukit Barisan ini. [rmol]


http://www.posmetro.info/2015/10/man...ah-jokowi.html
Diubah oleh save.endonezya 15-10-2015 02:33
0
4.6K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan