xx_xxAvatar border
TS
xx_xx
Mengenal Istilah-istilah dalam Agen Rahasia
--== XX_XX ==--


Dijamin Nggak Rrepost Gan... emoticon-Blue Guy Peace

Agan-agan pasti tahu dan sering dengar istilah Agen Rahasia / Secret Service, yang kayak filem James Bond 007 atau Bourne Sequel dan masih banyak film2 lainnya ttg agen2 rahasia. Nah melalui trit ini ane mau berbagi tentang beberapa istilah-istilah didalamnya. Semoga bermanfaat gan...


Mengenal Istilah Spy
Spionase (pengintaian, memata-matai dari bahasa Perancis espionnage) adalah suatu praktik untuk mengumpulkan informasi mengenai sebuah organisasi atau lembaga yang dianggap rahasia tanpa mendapatkan izin dari pemilik yang sah dari informasi tersebut.

Yang membedakan spionase dengan bentuk pengumpulan informasi intelijen lainnya adalah bahwa spionase bisa mengumpulkan informasi dengan mengakses tempat di mana informasi tersebut disimpan atau orang yang mengetahui mengenai informasi tersebut dan akan membocorkannya melalui berbagai dalih.

Spionase biasanya dianggap sebagai bagian dari upaya institusional (misal, pemerintahan atau badan intelijen). Istilah spionase pada mulanya dianggap sebagai suatu keadaan memata-matai musuh potensial atau aktual, terutama untuk tujuan militer, tetapi kini telah berkembang untuk memata-matai perusahaan, yang dikenal secara spesifik sebagai spionase industrial.

Banyak negara secara rutin memata-matai baik musuh maupun aliansi mereka, walaupun mereka memiliki kebijakan untuk tidak berkomentar akan hal ini. Selain mempekerjakan agen-agen pemerintah sendiri, banyak yang juga menyewa perusahaan swasta untuk mengumpulkan informasi seperti SCG International Risk dan yang lainnya.

Kamus Hukum Black (1990) mendefinisikan spionase sebagai: "...mengumpulkan, mengirimkan, atau menghilangkan...informasi yang berhubungan dengan pertahanan nasional."
Spoiler for Agen Rahasia:

Spoiler for Intelijen:


Spoiler for Istilah-istilah:



Demikian gan trit ane… Semoga thread ane berguna bagi Nusa dan Bangsa emoticon-I Love Indonesia (S)

Kalau suka emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau paling ngga emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

Kalau tidak suka jangan diemoticon-Bata (S) ya...emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)

Kunjungi Thread ane yang lain:
[HOT THREAD] Lihat Kepribadian Kamu Berdasarkan Benham's Top

[HOT THREAD] Memanfaatkan Styrofoam atau Busa Pembungkus Buah

[HOT THREAD] Ada Yang Tahu Fungsi Sendok McFlurry?

[HOT THREAD] Fungsi Pizza Saver

[HOT THREAD] Mudahnya Bercocok Tanam Dengan Bahan Sederhana

Ide Kreatif Menyulap Mainan bekas

[TIPS] Jangan Buang Tutup Bekas Es Krim

Mengenal Kampanye Titik Hitam atau Black Dot Campaign

Renungan Secangkir Kopi Starbucks

Kumpulan Kisah Inspiratif Bisnis dan Kehidupan

Kumpulan Gambar - Gambar Inspiratif [Keren]
Diubah oleh xx_xx 24-08-2016 02:16
0
119K
391
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan