pandan.k3juAvatar border
TS
pandan.k3ju
INILAH MOBIL TERCEPAT DI DUNIA
Mobil super cepat akan selalu dikagumi oleh banyak orang meskipun harganya sangat tinggi dan jauh dari jangkauan mereka yang berkantong pas-pas’an.
Dan tentu saja, yang dimaksud super cepat disini adalah mobil yang mampu melesat dengan kecepatan 350 hingga 400km/jam hanya dalam waktu beberapa detik.

Kecepatan semacam ini memang tidak mungkin jika dipakai di jalan umum karena terlalu berbahaya. Namun memang untuk itulah mobil-mobil jenis ini dibuat, untuk berlari secepat kilat.

Lalu sebenarnya mobil merek apa saja yang masuk dalam kategori super cepat? Dibawah ini kita akan bahas 6 mobil yang paling gesit didunia mulai dari urutan terbawah:



Quote:




2015 Bentley Mulsanne

Di peringkat keenam ada Bentley Mulsanne Speed yang merupakan mobil tercepat di segmen ultra luxury. Sebagai sedan premium uber, mobil ini mampu memproduksi tenaga 530 HP dan puncak torsi 1100 Nm, dengan laju yang mencapai 100km/jam dalam waktu 4,9 detik dan top speed 305km/jam.

Quote:




Porsche 9FF GT9-R

9FF GT9-R berada di peringkat kelima dengan top speed 413km/jam. Mobil berdaya 1120 HP ini mampu menjangkau kecepatan 100km/jam dalam waktu 2,9 detik.

9FF GT9-R mengandalkan mesin 4.0L V6 Twin Turbo dan mobil ini dikembangkan berbasis pada platform Porsche 911 dengan opsi modifikasi eksterior yang disesuaikan dengan pilihan pemiliknya. Mobil ini merupakan edisi terbatas dan tersedia hanya 20 unit.

Quote:




SSC Ultimate Aero

SSC Ultimate Aero, mobil yang pernah dites oleh Guinness Book of World Records ini menempati peringkat keempat. Pada tahun 2007, mobil ini pernah tercatat sebagai kendaraan roda empat tergesit didunia, dan rekornya tersebut bertahan selama tiga tahun.

Ultimate Aero sendiri merupakan mobil dengan desain yang sangat indah. Dengan mengusung mesin V8 Twin Turbo berkekuatan 1183 HP, mobil ini mampu menyentuh kecepatan 100km/jam dalam waktu 2,7 detik dengan top speednya mencapai 413 km/jam.

Quote:




2013 Koenigsegg Agera R

Peringkat ketiga ditempati oleh mobil dari pabrikan yang belum pernah kedengaran gemanya, yaitu Koenigsegg Agera R, yang diperkuat oleh mesin 5.0L V8 Twin Turbo dengan tenaga sebesar 1099 HP.

Mobil ini mampu berlari secepat 100km/jam dalam waktu 2,9 detik dan kecepatan maksimalnya adalah 418km/jam. Lebih spesial dari yang lainnya, Agera R juga dilengkapi dengan Ski Box dan ban musim dingin yang membuatnya mampu menelajah dengan baik diatas salju.

Quote:




Bugatti Veyron Super Sport

Sekarang kita sampai pada posisi kedua yang diisi oleh Bugatti Veyron Super Sport. Sebagai mobil tercepat kedua didunia, Super Sport mampu melaju hingga 100km/jam hanya dalam waktu 2,4 detik.

Dan jika mobil terus berlari, maka akan menyentuh kecepatan puncaknya, yaitu 431km/jam. Soal mesin, mobil perkasa ini mengandalkan engine 8L W16 yang mampu menghembuskan tenaga impresif sebesar 1200 HP.

Quote:




Hennessey Venom GT NASA

Untuk peringkat pertama mobil tercepat di dunia, yang layak menempatinya tak lain adalah Hennessey Venom GT. Mobil ganas ini memiliki top speed 435km/jam dan mampu menyentuh poin kecepatan 100km/jam jika dipacu dalam waktu sesingkat 2,5 detik.

Kecepatan ini tentu tidak mengherankan mengingat bahwa Venom GT dipersenjatai dengan mesin 7L LS7 Turbocharged V8 Twin Turbo dengan kekuatan ekstrim sebesar 1244 HP dan puncak torsi 1565 Nm.

Mobil ini sudah pernah diuji di landasan pacu NASA di Florida dan telah berhasil mencatat kecepatan yang melampaui Bugatti Veyron Super Sport, sehingga menjadikannya mobil tercepat didunia saat ini. Venom GT rencananya akan diproduksi sebanyak 3 unit saja, hanya untuk merayakan keberhasilanya mengantongi rekor dunia.


Quote:
Diubah oleh pandan.k3ju 09-10-2015 14:17
0
4.2K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan