dorobtuAvatar border
TS
dorobtu
[Berita Bacot] ahoax : Menteri BUMN paling kaya dan berkuasa
Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai badan usaha milik negara (BUMN) dan badan usaha milik daerah (BUMD) tak kalah hebat dengan perusahaan pelat merah milik Singapura, Temasek. Melalui skema kerja sama, menurutnya, perusahaan pelat merah Indonesia bisa menyaingi kebesaran Temasek.

Hal ini disampaikan Ahok saat menghadiri seremoni kerja sama pembangunan rusun Kemayoran, Jakarta Pusat oleh Perum Perumnas dan Jakpro. "Saya yakin kita bisa besar dengan kerja sama seperti ini. Kita bisa kayak Temasek. Saya harap bisa jadi awal yang baik kerja sama ini," tutur dia di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (8/10).

Ahok melanjutkan masih banyak peluang proyek untuk dikerjakan bersama antara BUMN dan BUMD. "DKI menyambut baik karena cita-cita kami, BUMN dan BUMD bergabung. Dan banyak sekali peluang," ujarnya.

Di samping itu, Ahok juga mengagumi Menteri BUMN Rini Soemarno yang harus mengurus banyak perusahaan besar dengan aset ribuan triliun Rupiah. Dia berkelakar bahwa Menteri Rini adalah orang paling kaya dan berkuasa di Indonesia.

"Menteri BUMN paling kaya dan berkuasa," ungkap dia.

Ahok ingin menerapkan cara Presiden Jokowi dengan menempatkan seorang profesional sebagai pengelola perusahaan negara. Dalam kapasitasnya berarti seorang profesional untuk menempati pimpinan di BUMD.

"Kalau orang-orang profesional direkrut menjadi pemimpin di Jakpro (BUMD), banyak cara yang bisa digunakan untuk mengembangkan Jakarta. Yang penting ada modal," ujarnya.

Mentri rini stroooonnggg

sumber_bacot
Diubah oleh dorobtu 08-10-2015 13:25
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan