Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victim.o.gip.07Avatar border
TS
victim.o.gip.07
Rekomendasi atas 4 Temuan BPK Sudah Dilaksanakan Pemprov DKI
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Pansus Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Cinta Mega membacakan hasil penyelidikan pansus atas temuan BPK terhadap anggaran DKI tahun 2014. Dari enam temuan signifikan yang diselidiki, Pansus menyatakan empat temuan sudah diselesaikan oleh Pemprov DKI.

"Terkait temuan tentang pengawasan dan pengendalian kerja sama pemanfaatan aset seluas 30,88 hektar di Mangga Dua, Pansus menyimpulkan bahwa seluruh rekomendasi BPK telah dilaksanakan," ujar Cinta Mega di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Rabu (7/10/2015).

Pada kesempatan itu, Pansus merekomendasikan agar Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) segera memverifikasi juga dokumen terkait.

Selain itu, hal lain yang juga sudah dilaksanakan adalah temuan administrasi dana BOP tidak tertib. Pada temuan itu, terdapat pengeluaran dana BOP yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan tidak sesuai ketentuan.

Temuan mengenai kelebihan pembayaran premi asuransi kesehatan juga dinilai sudah dilaksanakan rekomendasinya. "Sementara terkait temuan penyerahan aset inbreng Pemprov DKI berupa tanah seluas 794.830,05 m2 dan bangunan seluas 234 m2 serta tiga blok apartemen, Pansus menyimpulkan bahwa semua rekomendasi BPK sudah dilaksanakan," ujar Cinta.

Ada enam temuan signifikan yang menjadi temuan BPK. Dua temuan lain dinilai belum bisa diselesaikan adalah terkait penetapan nilai penyertaan modal dan penyerahan aset Pemprov DKI kepada BUMD PT Transjakarta serta temuan BPK soal pengadaan tanah di Rumah Sakit Sumber Waras.


Sumber

Lho lagaknya kemarin mau nantang BPK. Mengatakan hasil audit BPK Nggak valid. Mengatakan para auditor BPK bermasalah. Rupanya diam diam melaksanakan apa yang direkomendasikan BPK. Kecuali pembelian lahan sumber waras yang membuat si Ahok terjebak dan galau sendiri. emoticon-Big Grin

Bacotnya aja yang gede.
Diubah oleh victim.o.gip.07 07-10-2015 16:34
0
2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan