bagshoezAvatar border
TS
bagshoez
ALHAMDULILLAH....Barang Dibawa Kabur Saat COD
Bismillahirrahmanirrahim...

Selamat Pagi Mimin, Momod, Agan dan Aganwati sekalian..

Disini saya akan berbagi cerita dan pengalaman sekaligus curhat sebenarnya kepada kalian semua...

Berikut saya ceritakan kronologisnya..
1. Berawal dari keinginan saya untuk berganti HP, maka saya berniat menjual HP yangs sedang saya punya sekarang, yaitu Sony Xperia Z3. Akhirnya saya terbitkan iklan di OLX.




2. Akhirnya setelah beberapa hari saya pajang, salah seorang Calon Buyer = CB menghubungi saya.







3. Akhirnya setelah sepakat, kami janjian di Ind*maret Soekarno Hatta pukul 18.00 selepas Maghrib. Lokasi saya di Malang.

4. Langsung saya meluncur menuju kesana dan tepat pukul 18.00 saya tiba di lokasi. Saya tunggu beberapa menit, tak kunjung datang juga si CB ini. Selama beberapa saat ada panggilan masuk, ternyata CB menelepon. Dia mengatakan bahwa tidak bisa datang ke Ind*maret karena ada acara di Everyday Smart Hotel/Apartemen Soekarno Hatta. Akhirnya kami bersepakat untuk bertemu disana karena lokasi yang tidak jauh dari Ind*maret.

5. Saya meluncur ke hotel tersebut, setelah sampai saya parkir tepat di D pan Pos Security Hotel.


(ilustrasi : saya parkir tepat di mobil warna hitam, gambar saya ambil dari Google)

6. Setelah saya parkir, saya langsung menuju Lobby hotel Lt.1 tempat janjian saya. Tak berselang lama, si CB ini muncul dari Lift, lantas memanggil saya untuk masuk ke dalam.

7. Akhirnya karena di Lobby ramai, saya diajak untuk menuju Lobby Lt.6. Selama menunggu Lift, saya bertanya2 kepada si CB ini. Dia mengaku :
- Ada acara Rapat Kerja (Raker) di hotel tersebut
- Bekerja di PLN Probolinggo (sudah 2 tahun)
- Alumni ITS Tahun 2013
- Berasal dari Ngawi, Jawa Timur (tepatnya ujung barat Ngawi perbatasan Jawa Tengah)
- Namanya saya lupa gan

8. Setelah sampai di Lobby Lt.6, si CB mulai cek cek cek HP saya ini. Lalu si CB ini meminta saya untuk mereset HP saya (Factory Reset) dengan alasan agar lebih mudah mengeceknya. Setelah di Reset, dia ijin sebentar ke Lt.11 tempat kamar yang mengakunya tempat dia menginap untuk mengambil nano sim. (mungkin disini kecerobohan saya) Karena saya kepikiran dengan sepeda motor saya yg berada di depan Pos Security tadi dan karena berada di pinggir jalan besar (info:saya pernah kehilangan motor di jalan yang sama tahun 2011), maka saya berinisiatif untuk memasukkan motor saya ke area parkir basement hotel sembari si CB mengambil nano sim nya. Karena cuma sebentar, saya percayakan dengan si CB ini untuk membawa HP saya ke kamarnya sambil di cek keadaannya.

9. Setelah saya masukkan motor saya, saya kembali ke area Lobby Lt.1 lalu saya naik Lift menuju Lobby Lt.6 tempat kami cek HP. Saya SMS bahwa saya sudah berada di Lobby Lt.6, dan si CB ini membalas akan segera turun.



10. Selama 20 menit si CB ini tidak kunjung turun, maka saya berinisiatif naik ke Lt.11 yang katanya tempat kamarnya menginap. Setelah saya di Lobby Lt.11 saya tunggu si CB ini. Saya coba menelepon nya, tetapi nomernya tidak aktif. Saya positif thinking, mungkin nomernya sedang dicoba ke HP saya. Oke, saya tunggu 15 menit lagi. Setelah 15 menit, saya coba hubungi dia lagi tetapi masih tidak aktif juga.

11. Karena saya punya janji dengan teman, dan saya tidak enak dengan teman saya, saya pun pergi meninggalkan hotel dengan berharap si CB ini akan menghubungi saya lagi. Disini saya masih positif thinking bahwa si CB mungkin masih cek atau masih ada rapat dengan instansinya.

12. 1 jam kemudian setelah saya mengantar teman, saya coba hubungi si CB ini tapi tidak aktif juga. Akhirnya saya coba hubungi Reseptionist Everydaysmart Hotel. Saya bertanya2 apakah ada acara Raker dari PLN Probolinggo, dan Reseptionist menjawab TIDAK ADA.

13. Disini perasaan saya mulai tidak enak, bahwa HP saya memang sengaja dibawa kabur oleh si CB ini. Jujur saya marah, kecewa, mau saya acak acak apa yang ada disekitar saya.

14. Tetapi disini saya merenung, mungkin saya ini banyak salah, mungkin saya kurang ibadah, mungkin saya sering marah2.
emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah

Pesan TS :
Hati2 ya para Mimin, Momod, agan, aganwati kalau berbelanja online, Ternyata meskipun COD, tetapi kita harus tetap waspada.

Saya mohon bantuan, mungkin jika ada yang bekerja, entah Mimin Momod agan aganwati atau saudara atau teman yang bekerja di operator Telkomsel, saya mohon bantuan untuk diberikan informasi Identitas si CB ini. Nomor si CB 081259261544

Profil WA terakhir nomor si CB

(si CB ini laki2, berkacamata, seingat saya bukan yang ada di profil WA nya)

Terima kasih semuanya, semoga pelaku diberikan Hidayah, saya diberikan Hikmah, dan yang membaca diberikan Berkah.

emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
0
68.7K
732
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan