maknyusssssAvatar border
TS
maknyusssss
Aplikasi BCA Mobile (Android) Sejak diupdate malah tidak bisa login
Siang tadi ketika login ke BCA Mobile (versi Android) ada notifikasi minta diupdate. Karena kuota cekak maka notif tsb saya abaikan. Malam ini ketika di rumah tersambung wifi, pas login ke BCA Mobile nongol lagi notif minta diupdate, maka saya update.

Progress bar update berjalan normal sampai selesai 100% (bar warna kuning). Kemudian update diinstal menggantikan aplikasi BCA Mobile yang lama. Selesai itu saya jalankan apps nya, muncul layar login seperti biasa, masukkan password login, ehh gagal. Nongol pesan identitas tidak dikenal, diklik OK aplikasinya langsung closed. Coba jalankan lagi dan coba login lagi, sama saja force closed lagi. Berulang2 begitu saja terus.

Coba clear data dari Settings - Apps, sama saja masih ga bisa login. Terakhir coba unisntall dan install ulang dari Playstore. Verifikasi ulang nomor kartu ATM yg 16 digit.. Verifikasi berhasil. Coba login lagi, ehh gagal lagi..

Coba mampir ke bagian review di Playstore, rupanya sudah banyak user lain yg mengalami hal yg sama dg saya, BCA mobile nya tidak bisa login.. Dan anehnya tidaada satupun respon dari pihak BCA.

Saya termasuk pengguna aktif aplikasi ini dan dengan adanya masalah ini sedikit mengganggu kenyamanan saya sebagai pengguna BCA Mobile. Sebenarnya masih ada fitur mBCA menggunakan menu SIM Toolkit tanpa harus menginstall aplikasi tambahan seperti BCA Mobile ini. Namun sayangnya penggunaan menu sim tookkit ini berbiaya alias tidak gratis. Untuk setiap aktivitas akan dikenakan biaya sms yg langsung potong pulsa. Bahkan sekedar cek saldo atau cek mutasi pun kena potong pulsa. Padahal menggunakan aplikasi BCA Mobile tidak ada biaya jika sekedar cek saldo atau cek mutasi. Bahkan transfer uang pun tidak kena potong pulsa. Pulsa hanya akan dipotong ketika kita menambahkan daftar transfer baru saja (tambah nomor rekening).

Fitur lain sebagai alternatif bisa menggunakan ineternet banking tapi tentunya tidak sepraktis mobile banking.

Apakah kaskuser disini yang pakai aplikasi BCA Mobile juga mengalami hal yg sama?
0
21K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan