oet82Avatar border
TS
oet82
Ditolak BPJS Ketenagakerjaan
Pagi agan-agan yang baik hati dan suka menabung..... Ane mau curhat ni. Barusan JHT ane ditolak mentah-mentah oleh BPJS Ketenagakerjaan Jalan Evakuasi Cirebon. Alasanya, KTP-nya masih dalam proses pembuatan (pindah domisili). Seabrek persyaratan dan aslinya yg ane bawa ternyata tak meluluhkan hati si CS berhijab nan cantik itu. Ane bilang, BPJS itu milik pemerintah dan Pemerintahan Kelurahan juga Pemerintah kenapa kebijakan perihal data base seolah gak diakui BPJS.

Akhirnya, terpaksa ane curhat ke dia emoticon-Malu (S) , perihal pembuatan KK dan KTP. Saat ane pindah domisili (beda kecamatan) ane urusin sendiri tuh pembuatan KK dan KTPnya. Namun, saat di Kecamatan Talun, ane hanya berhak untuk membuat KK saja. Nanti untuk pembuatan KTP nya harus diulang pengajuannya mulai dari RT, RW dan Kelurahan. Ane bilang, kenapa? Karena prosedurnya seperti itu. Alamak.... alur pelayanan pemerintahan RIBET AMAT LAYANIN RAKYATNYA, alias tak efektif dan efesien. Ehh,, si CS BPJS tadi ane ceritain gitu tetap tak bergeming. "Pokoknya bapak harus ada KTP baru yang aslinya,"katanya. "Mending lah kalau JHT nya seratus juta, ini mah cuma ratusan ribu,"kata ane.emoticon-Mad (S)

Malah ia memberi saran ke ane, agar minta print data dari Disdukcapil Kabupaten Cirebon. Ini lebih aneh lagi, karena bagaimana data saya bisa berubah dengan domisili baru, karena proses pembutan KTP nya masih dalam proses di Kelurahan. Dengan rasa dongkol, ane tinggalin dah tu kantor tanpa permisi. Padahal sebulan yg lalu ane rela antri berjam-jam hanya untuk mendapatkan nomor antrian pengambilan formulir JHT. Gimana dengan pengalaman agan-agan sekalian, bisa curhatin disini. emoticon-Blue Guy Peace
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
7.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan