Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Sering Minta Uang Paksa, Polisi Ciduk 24 ‘Pak Ogah’ di Jakut


Keberadaan pengatur lalu lintas yang bukan dilakukan pihak kepolisian atau biasa disebut pak ogah kerap mengganggu lalu lintas yang ingin memutar arah. Dalam operasi cipta kondisi kemarin, aparat Polres Jakarta Utara berhasil mengamankan puluhan pak ogah yang kerap meminta uang secara paksa.

“Sebanyak 24 orang kami amankan. Mereka biasa menolong pengendara yang akan memutar arah ataupun akan membantu kelancaraan di persimpangan jalan yang selalu ramai. Mereka kami amankan saat Operasi Cipta Kondisi. Hampir sebagian, itu masih anak-anak atau rata-rata dibawah umur 17 tahun,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Susetio Cahyadi, Selasa (29/9/2015).

Susetio menuturkan, keberadaan pak ogah ini kerap membuat resah pengendara yang melintas dengan meminta uang secara paksa.

“Namun sering kali kami mendapatkan laporan masyarakat dari Command Centre, atau bentuk pesan singkat, kalau para pengatur lalin liar ini marak di titik-titik tertentu. Malahan, mereka meminta uang dengan cara menyetop paksa kendaraan milik masyarakat yang melintas,” tuturnya.

“Kebanyakan adalah anak yang putus sekolah karena ketidakmampuan ekonomi. Nah, setelah kita lakukan penangkapan, mereka kemudian kita identifikasi lebih lanjut dan selanjutnya kita serahkan ke Suku Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut,” tutupnya.

Narsum: http://infonitas.com/sunter/2015/09/...ogah-di-jakut/

pak ogah ga da kapoknya
0
1.7K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan