boeng.agusAvatar border
TS
boeng.agus
[KOMBAT] Konsep Pertanian Instan Modern


Allhamdulillah HTpertama





Terima kasih pula buat yang udah ngasih abu gosok am cendolnyaemoticon-Cendol (S)





Quote:


Spoiler for Intermezzo:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:



Update :
di karnakan ada sekali pertanyaan,semacam. kan indonesia luas? biaya alat dan energinya jauh lebih mahal ketimbang outputnya?

oke,ane akan mencoba sedikit menjawab pertanyaan pertanyaan yang sering bermunculan.

Indonesia masih luas gan,buat apa konsep itu?:
Yah bener banget agan ini,tanah kita memang begitu luas sama luas dengan mereka yang membakar dan menggunduli hutan demi membuka lahan baru,nilai positif dari konsep ane yaitu supaya gimana caranya kita bisa memenuhi pasar nasional tanpa harus membuka lahan baru.
dan satu lagi tanah kita memang luas tapi emang itu tanah siapa? tiba tiba ente tanam tau tau orang yang punya tanah datang bawa golok dan marah heheemoticon-Peace makanya dari pada kita menumbangkan pohon pohon yang harus menghijaukan indonesia,mungkin beralih cara tanam merupakan langkah awal untuk menanggulangi pembalakan dan pembakaran hutan.

biaya alat dan energinya jauh lebih mahal ketimbang outputnya?:
Jadi gini gan,si mesin ini dapat dibongkar pasang,entah itu alat bajak atau alat penggilingannya. yang di perbanyak hanyalah wadah tanamnya saja.sama seperti sebuah perusahaan ane ga liat untung jangka pendek tapi jangka panjangnya untuk masalah energi yang di gunakan kalau menurut ane terbilang efesien,ketimbang konvensional,misalnya padi panen,giling padi jadi gabah,gabah di bawa ke mesin pengering,atau secara konvensional di jemur di terik sinar matahari selama 3 hari,itu juga kalau cerah? kalau engga?. terus padi yang kering di bawa lagi menuju pabrik buat di oleh menjadi beras jdi inget dulu capenya bawa gabah sekarung ke pabrik capenya banget dah (weleh jadi curhat emoticon-Hammer (S)), trus bawa dah beras yang dah jadi ke rumah,edeh buset transportasinya jadi double yah.

yah intinya ini masih berupa konsep dan untuk menyempurnakannya pun perlu waktu,ilmu dan materi yang cukup banyak,jadi thanks buat agan agan yang udah ngedukung cendols


Kesimpulan
Mungkin konsep yang ane pikirkan begitu dasar dan akan memakan biaya yang cukup lebih mahal ketimbang konvensional,di karnakan teknologi yang terbilang masih sulit untuk di lakukan dengan modal yang minim,namun ane harap ini akan menjadi konsep pertanian masa depan dikarnakan melihat mulai berkurang lahan pertanian yang di sebabkan pembangunan yang mulai meluas. Sekian dan terima kasih jika ada kekurangan yang di karnakan kurangnya ilmu ane entah itu dalam pertanian dan pengembangan teknologi, ane harap kritik dan komentarnya terutama bagi mereka yang mengerti lebih dalam tentang pertanian teknologi.emoticon-I Love Kaskus (S)


emoticon-Cendol (S) Jangan lupa rate dan cendolnya yah gan emoticon-Cendol (S)
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh boeng.agus 18-10-2015 16:52
0
52.9K
268
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan