harlemshockAvatar border
TS
harlemshock
Survey Membuktikan Pemilik Tablet Advan Lebih Bahagia Ketimbang Tablet Samsung
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sejak Mei hingga Juli 2015 silam, CHIP menggelar sebuah survei untuk mencari tahu apakah seseorang sudah cukup bahagia dengan internet beserta hal-hal pendukungnya di Indonesia.
Survei ini diikuti oleh sebanyak 2.446 orang tanpa ada duplikasi. Artinya setiap orang hanya bisa mengisi satu form yang kami sediakan.
Dalam survei “Indeks Kebahagiaan Berinternet” (IKB) ini, ada tiga kategori yang merujuk pada brand-brand desktop, laptop dan tablet yang paling membuat pengguna merasa bahagia. Survei ini diikuti oleh sebanyak 64 persen kaum pria dan 36 persen perempuan.
Tersebar merata di seluruh Indonesia dengan mayoritas tinggal di pulau Jawa (89 persen). Mereka umumnya berpengeluaran per bulan Rp 1,75 – Rp 2,5 juta (25 persen), Rp 2,5 – Rp 4 juta (20 persen), bahkan ada yang berpengeluaran di atas Rp 6 juta per bulan (5 persen).
Selain itu umur rata-rata responden di angka 26 tahun. Mereka terdiri dari paling banyak pekerja (negeri/swasta) yaitu sebanyak 32 persen dan mahasiswa (25 persen).
Seseorang dianggap bahagia jika memenuhi indeks sebesar 70,63 persen. Semakin tinggi indeks-nya semakin ia merasa bahagia.
Khusus untuk tablet, pengguna Samsung mendominasi dengan jumlah pemilik mencapai 37 persen. Brand lokal Advan masuk urutan kedua terbanyak digunakan yaitu sebesar 21 persen. Lalu pemilik iPad (12 persen), dua lainnya adalah Asus (9 persen) dan Lenovo (7 persen).
So, apakah pemilik tablet Samsung adalah paling bahagia? Ternyata justru pemilik Advan yang mengaku terbahagia (72,88 persen).
Pemilik Samsung sebenarnya juga cukup bahagia, namun tak sebahagia pemilik Advan. Indeksnya mencapai 71,02 persen. Dari beberapa brand, menariknya pemilik iPad adalah yang kurang bahagia. Indeks yang diperoleh sebesar 68,49 persen alias di bawah garis kebahagiaan (70,63 persen).

Sumber:

http://m.tribunnews.com/techno/2015/09/27/survei-chip-ungkap-pemilik-tablet-advan-lebih-bahagia-ketimbang-samsung
Polling
0 suara
Pilih Mana Gan,Tablet Samsung Apa Advan
Diubah oleh harlemshock 27-09-2015 10:08
0
7.2K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan