jok0nti.ahokmekAvatar border
TS
jok0nti.ahokmek
[ pengakuan si jalang djoemadi] Tim Media Sosial Jokowi-JK membidik kaskus
JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Pemenangan pasangan calon presiden Jokowi-Jusuf Kalla, Kartika Djoemadi, mengatakan, timnya tidak memiliki tim khusus untuk menangani media sosial. Namun, dukungan media sosial untuk pasangan calon nomor urut dua ini berbasis relawan dan bersifat sporadis.

"Kita berbeda dari tim medsos Prabowo-Hatta yang terstruktur. Karena gerakan di medsos kita berbasis relawan maka lebih sporadis sesuai dengan titik relawan yang ada," ujar Kartika Djoemadi dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (21/6/2014).

Saat ini, jelas Kartika, ada tiga kelompok besar relawan berdasarkan dukungan mereka di media sosial. Pertama, kelompok sportif yang cenderung mengemukakan prestasi dan hal positif dari kedua sosok capres dan cawapres.

Kedua, kelompok defensif yang suka beradu argumen. Kelompok ini kerap memanfaatkan berbagai forum di media sosial untuk berdebat dalam waktu lama.

"Ini mereka yang suka berdebat berjam-jam di berbagai forum seperti kaskus," katanya.

Kelompok ketiga merupakan kelompok ofensif yang cenderung melakukan kampanye negatif. Mereka adalah relawan yang memilih menyerang rival dengan fakta negatif.

"Mereka kumpulkan sendiri informasi negatif kemudian mengelaborasi sendiri," lanjut Kartika.

Untuk mensinergikan isu yang dibawa relawan, tim pemenangan, lanjutnya, kemudian berinisiatif mengumpulkan perwakilan relawan untuk melakukan manajemen isu.

"Biasanya sekali seminggu atau dua hari sekali mereka dikumpulkan untuk briefing isu berdasarkan informasi di media mainstream," pungkasnya.

http://nasional.kompas.com/read/2014...Lebih.Sporadis

----------

briefing seminggu sekali kok dibilang sporadis emoticon-Big Grin

pantesan aja di kaskus kompak banget nyambit bata, terus dikubur pake abu2 dalam hitungan menit supaya ga bisa dilacak emoticon-Big Grin
Diubah oleh jok0nti.ahokmek 21-06-2014 05:25
0
13K
210
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan