Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blankangleAvatar border
TS
blankangle
Semoga dia "Smartfren" baca
Setelah 4 tahun menyangkal aduan-aduan para pengguna smartfren lain, sekarang giliran saya kena getahnya.
Kemarin Jumat, 18 September 2015 tepatnya pukul 02:30 ketika saya sedang menikmati paket malam yang notabene masih 14gb mendadak dikejutkan oleh koneksi RTO dari ping google.

wow ada apa smartfren? tadinya langsung saya ingin mengulas ke dalam surat pembaca atau forum resmi dalam keadaan penuh emosi, namun saya kembali urungkan untuk mendapat kejelasan dari pihak Smartfren. namun apalah daya saya terpaksa membeberkan keluhan saya disini.

Kronologi kejadian,
- pukul 01:13 sebelum menggunakan paket malam seperti biasa saya melakukan checking kuota melalui fasilitas MySmartfren. dengan jelas tertera disitu bahwa saya masih memiliki kuota harian sebesar 1.2GB dan kuota paket malam sebesar 14GB.
- setelah melakukan checking saya browsing untuk mencari file game terbaru, dan singkat kata saya temukan file installer sebesar 3.9GB yang berarti saya memiliki cukup kuota untuk melakukan download dengan estimasi 3jam dalam arti lain saya masih memiliki sisa 3jam sebelum pukul 07:00 dimana paket malam berakhir.
- pukul 02:30 tiba-tiba koneksi RTO dalam posisi saya sedang melakukan download file tersebut. kembali saya coba reconnect karna modem auto disconnect (ini mencurigakan) jika memang kuota saya habis modem tidak akan autodisconnect alias akan tetap RTO.
- 15 menit berselang saya berhasil connect dan melakukan pengecekan di fasilitas MySmartfren dan ini yang saya dapatkan.
Spoiler for bukti:


mengesankan ketika melihat kuota menjadi 0 dan benar-benar tidak ada sisa dengan masa aktif yang masih begitu lama..
saya tutup alamat email tetapi nomor pelanggan tidak akan saya tutup "berharap" pihak Smartfren membaca thread ini.

- kemudian saya menuju ke website resmi Smartfren untuk mengajukan keluhan atas apa yang saya alami setelah melihat kuota diatas.
- setelah mengajukan keluhan dengan nada emosi, kembali saya melakukan analisa terhadap nomor saya yang lain
dan saya menemukan nomor cadangan dimana akan dipakai saat kejadian seperti ini (dalam artian saya pernah mengalami hal ini pada bulan Mei lalu, dimana dalam 1 minggu saya habiskan 200k akibat tersedotnya kuota dalam 3x pengisian pulsa).
- dan disini saya mulai berpikir waras setelah sebelumnya sangat emosional dimana nomor saya yang lain seperti ini...
Spoiler for bukti 2:


disini terbukti bahwa saya tidak pernah menghabiskan kuota sampai 0 pada paket malam. karna ukuran paket kuota yang ditawarkan akan bertambah atau terakumulasi jika kita melakukan pendaftaran paket ulang.
misalkan 5 hari lalu saya mengisi paket kuota dan masih memiliki 3gb paket malam, jika hari ini saya berhenti langganan dan mengisi paket kuota yang sama maka 3gb tersebut pasti bertambah ke paket saya sekarang.

logikanya, bagaimana mungkin 14gb itu habis dalam kurun waktu 1,5 jam?? dengan kecepatan download maksimal 380kbps??

saya memiliki 5 nomor Smartfren aktif dengan 2 diantaranya khusus untuk modem, 2 untuk smartphone dan 1 cadangan untuk keduanya.
saya pelanggan setia 4tahun dan belum pernah protes karna kalian (Smartfren) belum pernah benar-benar keterlaluan seperti ini.
Spoiler for verified woy:


saya juga sudah cukup muak untuk melakukan aduan melalui telepon langsung ke 888 atau live chat karna merasa disepelekan, laporan saya bukan laporan pengguna internet newbie karna koneksi lelet yang sebenarnya kesalahan mereka membeli paket lelet, itulah kenapa diatas saya sebutkan 4 tahun saya menolak/menampis keluhan pelanggan lain yang sebenarnya kurang paham atau sekedar malas membaca ketentuan dari pihak kalian. saya juga bukan tipe orang gegabah menyalahkan kalian setiap kali koneksi amburadul karena sedang upgrade/maintenance dan selalu melakukan crosscheck sebelumnya.

satu lagi, email saya telah mendapat balasan dengan atas nama sdr. Ersen, dan ditantang untuk posting ke forum atau media terbuka, saya terima tantangannya sdr. Ersen, satu lagi pesan untuk sdr. Ersen, memalukan sekali anda Typo saat membalas email keluhan saya, jangan grogi dong...

tambahan...
Spoiler for saya bukan walikota:



Quote:


Diubah oleh blankangle 21-09-2015 17:46
0
4K
37
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan