Jika Agan ingin menjadi email marketer yang sukses, tentu saja sangat penting apakah subscriber atau customer Agan membuka email Agan atau tidak. Selain itu, jika saja subscriber Agan tidak membuka email Agan, tentu saja mereka tidak akan melakukan sesuatu seperti membuka link yang menuju website Agan ataupun melakukan penawaran. Cara Agan melakukan follow up kepada subscriber baru pun sangat penting dalam hal ini.
Spoiler for :
Lalu, bagaimana membuat mereka untuk bersedia membuka email AganAda beberapa tips yang bisa Agan lakukan.
Quote:
1. Selesaikan Masalah
Jika Agan menjadi seorang customer dan Agan tahu bahwa ada email marketing newsletter yang bisa menolong Agan dalam menyelesaikan sebuah masalah, pastinya Agan akan menjadi subscriber itu, kan? Jika si pengirim meyakinkan Agan dan menjanjikan bahwa dengan setiap email yang dikirim akan mengantarkan Agan lebih dekat ke penyelesaian sebuah masalah, pastinya Agan akan tertarik untuk membukanya, kan?
Jadi, pastikan bahwa email yang Agan kirim bisa membantu masalah-masalah customer Agan.
Quote:
2. Selamatkan Uang Mereka
Email marketing harian yang menawarkan para subscriber mereka untuk menghemat uangnya sekarang kian menjamur. Contohnya, memberikan kata-kata “gratis”, “potongan harga”, “bebas biaya pengiriman” dan yang lainnya. Tentu saja mereka tetap harus mengeluarkan uangnya, tetapi tawaran bahwa mereka bisa lebih menghemat uang yang akan mereka keluarkan tentu akan sangat menarik.
Untuk email marketing Agan, cobalah menawarkan tawaran yang berbeda. Karena terkadang kata-kata seperti “bebas biaya pengiriman” lebih menarik jika dibandingkan dengan pemberian potongan harga yang berdasarkan presentase.
Quote:
3. Buat Mereka Semakin Pintar
Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Untuk memperbanyak atau mempertajam skill, kita terbiasa untuk terus membaca ataupun mengikuti sebuah kursus. Banyak marketers yang memanfaatkan hasrat untuk menjadi lebih pintar itu dengan mengirimkan email-email yang bisa mewujudkan hal tersebut.
Intinya adalah, jika selama ini email yang Agan kirimkan hanya tentang menjual produk Agan, maka ubahlah hal itu segera. Cobalah untuk memberikan informasi-informasi yang menarik bagi subscriber Agan. Don’t Sell, Just Inform.
Quote:
4. Hibur Mereka
Banyak email yang menyertakan komponen-komponen hiburan untuk menarik perhatian para subscribers. Karena, tentu saja konten yang menghibur dapat meningkatkan minat pembaca yang hasilnya bisa meningkatkan angka penjualan.
Setelah melihat tips-tips yang diberikan di atas, coba tengoklah sejenak email marketing Agan yang sebelumnya telah Agan kirim. Dalam email tersebut, apakah ada alasan para subscriber Agan untuk membuka dan membaca email tersebut?