Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laziale2121Avatar border
TS
laziale2121
Alhamdulillah, Setya Novanto dan Fadli Zon Lolos dari Tragedi Mina
Alhamdulillah, Setya Novanto dan Fadli Zon Lolos dari Tragedi Mina



Jakarta (beritajatim.com) - Politisi Partai Golkar Nurul Arifin menyampaikan bahwa Ketua DPR Setya Novanto bersama Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah dalam keadaan baik-baik saja. Ia mengaku berkirim pesan teks dengan Setya setelah mendapat informasi kejadian musibah di Mina.

"Sudah (mengontak Setya), ini sedang WA-an. Baik-baik saja," ujar Nurul, Kamis (24/9/2015).

Otoritas pertahanan sipil Arab Saudi menyatakan, setidaknya 310 korban tewas setelah jemaah haji berdesakan di Mina, Kamis (24/9/2015). Peristiwa itu terjadi di Jalan 204. Jalan ini merupakan salah satu dari dua jalan utama menuju kamp di Mina, tempat para peziarah melempar jumrah. 

Jemaah haji berada di Mina untuk menjalani rangkaian prosesi haji melempar jumrah. Prosesi ini merupakan bagian akhir dari rangkaian kegiatan haji, setelah puncak haji berlangsung kemarin, saat menjalankan wukuf di Arafah.

"Kita semalam lempar jumroh jam 1 pagi. Langsung ke Mekkah melakukan Tawaf dan Sai, shalat Subuh, setelah itu kembali ke Mina," kata Setya dalam pesan teksnya kepada Nurul.

Setya Novanto beserta Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah, serta Ketua Badan Kerja Sama Antarparlemen DPR Nurhayati Ali Assegaf dan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini bertolak ke Arab Saudi pada Sabtu (19/9/2015). Kunjungan tersebut dalam rangka memenuhi undangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz.

Setya menuturkan, selain memenuhi undangan Raja Salman, juga akan melihat langsung kondisi jemaah dan pemondokan haji di Arab Saudi. [but]

http://m.beritajatim.com/peristiwa/2...gedi_mina.html

Alhamdulillah emoticon-Ultah
Diubah oleh laziale2121 24-09-2015 13:27
0
5K
55
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan