Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valensiaAvatar border
TS
valensia
5 Temapat Wisata Seram
Hay kawan wisata yuk pasti pada pengin. Wisata merupakan kegiatan bepergian secara bersama-sama dengan tujuan untuk bersenang-senang, menambah pengetahuan, dan lain-lain. Selain itu juga dapat diartikan sebagai bertamasya atau piknik. asyik kan ayuk ke pantai, ke musium bersejarah ketaman ria dll. coba kalo ke tempat seperti ini kawan ikut g , yupp hanya yang benyali besar ya... kalo penakut jangan ikut ya... lets go...
  1. Tanah Toraja - Indonesia
    Kalau urusannya sama hal-hal menakutkan, Indonesia nggak boleh ketinggalan. Yup, cukup banyak tempat di nusantara yang menawarkan obyek wisata menyeramkan salah satunya adalah di Tana Toraja. Apalagi kalau bukan makam gantungnya yang mendunia itu. Nggak cuma itu, tradisi bernama Ma’nene juga nggak boleh kamu lewatkan.ni adalah ritual tahunan yang dilakukan dengan mengganti baju para jenazah yang udah meninggal. Prosesinya sendiri diawali dengan mengambil lalu membuka makam gantung tersebut. Kemudian si mayat diganti bajunya untuk kemudian diarak keliling kampung dan akhirnya dikembalikan lagi ke asalnya, yakni makam gantung tadi.
    Spoiler for Tanah Toraja:

  1. Siriraj Medical Museum – Thailand
    Buat kamu yang penasaran dengan hal-hal yang berhubungan dengan anatomi tubuh manusia, Siriraj Medical Museum ini bakal jadi tempat yang pas banget. Di sini kamu bakal menemukan banyak hal yang berhubungan dengan tubuh manusia.Mulai dari organ-organ yang diletakkan di tabung-tabung kaca berformalin, sampai mayat-mayat dengan kondisi tubuh yang bikin merinding. Tapi, yang paling menakutkan tentu aja deretan janin abnormal yang dipajang di kotak kaca.
    Spoiler for Siriraj Medical Museum – Thailand:

  1. Morobe – Papua Nugini
    Mengunjungi indahnya Papua Nugini nggak bakal lengkap tanpa menyaksikan upacara mayat di tempat ini. Tapi disarankan melihat prosesnya hanya untuk mereka yang benar-benar berani. Pasalnya apa yang bakal kamu lihat adalah sesuatu yang sangat ekstrim.Upacara menyeramkan ini dimulai begitu ada seseorang yang meninggal dunia. Tahap pertama mayat diasapi agar lemak yang ada di dalam bisa hilang. Lalu mayat yang udah agak kering ini pun di tusuk di beberapa bagian tubuhnya agar darahnya mengucur keluar. Darah ini kemudian dioleskan ke tubuh si mayat untuk selanjutnya diasapi lagi.
    Setelah kering, mayat diolesi semacam tanah lihat berwarna merah agar nggak mudah membusuk. Step terakhir, mayat berwarna merah ini diletakkan di tebing-tebing curam. Gimana, udah ada yang mual di
    Spoiler for Morobe – Papua Nugini:

  1. Katakombe Capuchin – Italia
    Tempat ini sendiri adalah sebuah museum yang isinya adalah deretan mumi yang dijajarkan begitu rapi. Di sini kamu akan menyaksikan berbagai hal yang cukup menyeramkan termasuk ekspresi mayat yang nampak kesakitan itu. Sarannya, jangan pernah mengunjungi tempat ini sendirian.Meskipun nuansanya angker luar biasa, tapi ada satu hal unik di Katakombe Capuchin ini. Ada mumi seorang bocah perempuan bernama Rosalia Lombardo terbujur di salah satu sudut ruangan. Uniknya, si mumi ini sama sekali nggak nampak seperti orang mati. Kalau diperhatikan, Rosalia nampak seperti sedang tertidur lelap.
    Spoiler for Katakombe Capuchin – Italia:

  1. Kuil Dainichi-Boo – Jepang
    Kalau kamu penyuka Jepang dan juga hal-hal menakutkan, sepertinya trip ke kuil Dainichi-Boo bakal super seru tuh. Di sini terdapat mumi para biarawan yang udah berumur sangat tua. Mungkin nampak nggak terlalu menyeramkan untukmu, tapi tunggu sampai kamu tahu cerita di balik mumi-mumi ini.Dahulu ada sebuah sekte Buddha bernama Shugendo. Aliran ini mengajarkan tradisi Sokushinbutsu atau gampangnya membuat mumi. Relawannya yah anggota mereka sendiri. Nah, untuk melakukan upacara ini si calon mumi setidaknya harus menjalani diet super ketat serta latihan fisik yang berat.
    Mereka juga mengonsumsi teh beracun, akar dan kulit pohon agar nantinya ketika jadi mumi nggak mudah membusuk. Setelah siap barulah mereka akan memasuki kubur batu dan bermeditasi. Setiap harinya mereka akan memukul batu atau apa pun sebagai tanda kalau masih bernyawa. Namun ketika udah nggak ada kegaduhan, berarti si biarawan ini udah meninggal. Mayat tersebut kemudian disimpan selama beberapa tahun untuk kemudian dipertontonkan di kuil.
    Spoiler for Kuil Dainichi-Boo – Jepang:
Diubah oleh valensia 27-08-2015 01:42
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
4.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan