Tambahkan Fokus Saat Promosi Menggunakan Email Marketing
Masalah dengan banyak promosi email adalah kurangnya fokus yang diberikan. Pertanyaan “Apa yang ingin Agan lakukan” masih belum terjawab dengan baik. Dan itu sangat disayangkan, karena jelas promosi menggunakan email yang terfokuskan akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik.
Jadi bagaimana menambahkan fokus dan membuat promosi email sukses?
Quote:
Persiapan yang baik adalah kunci
Persiapan yang baik merupakan kunci untuk menyusun promosi email. Setiap email harus memiliki satu pesan utama, satu hal yang Agan ingin pembaca untuk lakukan. Tetapi kadang-kadang pesan yang Agan buat kehilangan fokus. Perlu diingat apa yang ingin Agan capai saat menulis email marketing atau newsletter.
Bahkan setelah promosi email selesai. Periksa sekali lagi sebelum Agan mengirimkan email promosi ke customer. Jika pesan tidak jelas tersampaikan, kembali dan berpikir ulang untuk membuat email tersebut, mengedit konten, bergerak dan menghapus yang tidak perlu. Mari kita lihat cara membuatnya menjadi tajam, sehingga promosi Agan menggunakan email marketing menjadi lebih optimal.
Quote:
Prioritaskan Call to Action
Buat jelas apa yang Agan ingin untuk customer Agan lakukan dengan mengutamakan call to action. Penempatan, ukuran, warna call to action dan konten dapat membantu pembaca tahu apa yang diharapkan dari dirinya. Dengan ini maka Agan bisa mengoptimalkan call to action Agan
.
Quote:
Jangan Memberikan Apa Yang Agan Punya, Tapi Berikanlah Apa Yang Dibutuhkan
Tidak perlu untuk menjelaskan segala hal dalam email Agan, atau memberikan semua informasi yang Agan miliki. Berikan informasi yang dibutuhkan untuk “mendapatkan klik”, tidak lebih. Ini akan memastikan pesan Agan terfokus.
Quote:
Perjelas Tawaran Agan
Agan ingin menyajikan penawaran yang tepat. Ini mungkin bukan tawaran yang sama untuk setiap penerima. Jadi kenali customer Agan sebelumnya. Kemudian buat segmentasi dari contact list email Agan, membuat beberapa versi dan mengirim mereka ke segmen email. Tidak ada ruang untuk banyaknya pilihan dalam promosi penjualan yang terfokus. Tetap fokus dengan menawarkan pembaca Agan apa yang akan mereka benar-benar dapatkan.
Quote:
Membuat Link Ke Langkah Berikutnya
Pastikan semua link penting dalam email jelas dikenali sebagai link. Bahkan jika Agan telah memasukkan call to action, untuk promosi email yang efektif, customer perlu dengan mudah mengenali mereka sebagai link.
Link teks dasar adalah teks yang digaris bawahi dengan warna yang kontras, atau tombol. Biarkan mereka tahu apa yang bisa mereka harapkan ketika mengklik link tersebut, dengan menggunakan kata-kata yang jelas dan deskriptif.
Ingatlah ini: Promosi menggunakan Email Marketing Harus Memberikan Efek
Ada banyak hal yang dapat Agan lakukan untuk lebih fokus saat Agan promosi menggunakan email marketing, tetapi hal yang paling penting adalah untuk menjaga pertanyaan “Apakah jelas bagi pembaca apa yang harus dilakukan?” dalam pikiran saat Agan menulis email marketing Agan. Tetap periksa sampai promosi email tersebut Agan kirim. Dengan cara ini email Agan bisa menjadi bagian dari program promosi menggunakan email marketing yang efektif.