Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andry..Avatar border
TS
andry..
Jokowi : Pengamat Itu Sering Nakut-Nakutin

Jokowi Resmikan Bor MRT


Bor 'Raksasa' Lubangi Sudirman-ThamrinJakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini meresmikan bor 'raksasa' untuk proyek Mass Rapid Transit (MRT).


Bor ini akan membuat rute bawah tanah di proyek MRT dari Jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin, Jakarta.


Saat peresmian, Jokowi mengatakan, proyek transportasi seperti MRT dan juga Light Rapid Transit (LRT) tak boleh ditunda-tunda. Bila menghitung untung atau rugi, proyek transportasi seperti ini tidak akan jalan.


"Kalau ragu-ragu terus, jangan-jangan nanti ambrol, macet, jangan. Itu bukan urusan kita, sudah ada ahlinya itu. Jangan berikan perkiraan-perkiraan,wong kita belum kerjakan.


Pengamat-pengamat itu sering nakut-nakutin, kalau kita dengerin terus ya ragu-ragu, nggak jalan-jalan. Negara-negara lain tidak ada masalah kok, kok kita ragu-ragu memutuskan," tutur Jokowi saat peresmian bor bernama Antaerja, di kawasan Patung Pemuda, Senayan, Jakarta, Senin (21/9/2015).


Dia mengatakan, proyek MRT telah 25 tahun ditunda, sehingga membuat harga proyeknya saat ini mahal. Karena itu, seminggu yang lalu, Jokowi juga langsung meresmikan proyek LRT sehingga tak ada penundaan lagi.


"Karena hitung-hitungannya kalau dihitung sampai kapan pun untung rugi nggak akan ketemu. Kita ketinggalan jauh sekali dengan kota-kota besar di seluruh dunia.


Kalau terlambat memutuskan itu juga keputusan politik. Jangan dihitung-hitung lagi, untung rugi, nggak mungkin,.


Hanya kuncinya dari mana subsidi itu harus diberikan," papar Jokowi. 


Selanjutnya, Jokowi meminta kepada Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, untuk segera menindaklanjuti rencana kelanjutan MRT hingga ke Kampung Bandan.


"Jangan sampai terlambat. Yang penting hitung-hitungan dipaparkan kemudian anggaran dari mana, itu yang perlu meeting-kan. Tahapan penting MRT harus dikomunikasikan pada masyarakat sehingga masyarakat tahu pekerjaan ini terus berjalan, harus disampaikan secara transparan," kata Jokowi. 


"Masyarakat Jakarta sudah 26 tahun menunggu, jadi wajar kita tidak sabar menunggu, kapan selesainya. Sekali lagi saya ucapkan selamat penghargaan tinggi pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kita berharap ini proyek selesai, tepat waktu," imbuh Jokowi.


http://m.detik.com/finance/read/2015...939/3024468/4/


setuju yg mulia..
jangan percaya sama Pengamat.. emoticon-Recommended Seller
0
2.9K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan