provokator.7Avatar border
TS
provokator.7
Mario Teguh Dilabrak CEO Touchten Games



Komentar motivator Mario Teguh terhadap kebiasaan bermain game mendapat respons dari salah satu pengembang game Tanah Air.

Melalui akun resminya di Facebook, Mario Teguh menulis, "Ayah yang suka main video games di hadapan bayinya, akan memiliki anak ABG yang susah belajar karena gila video games,".

Pernyataan itu dianggap memberikan stigma terhadap para lelaki yang gemar bermain game. Padahal bermain game tak selamanya memberikan dampak buruk.

Berdasarkan studi Psychological Science yang diterbitkan pada 2007, bermain game action yang mengambil sudut pandang orang pertama (FPS) dinilai dapat meningkatkan penglihatan penggunanya. Ini terjadi karena otot mata dilatih untuk melihat objek kecil dengan lebih cepat.



Kemudian ada riset sejenis yang diselenggarakan dua universitas di Inggris dan Australia. Mereka melakukan riset terhadap para pemain game Tetris, seperti dikutip dari Attn.

Dari riset tersebut game Tetris dipercaya dapat mengurangi keinginan makan berlebih, merokok, minum kopi, dan melakukan tindakan kurang etis. Berbeda dengan penilaian Mario Teguh.

“Saya hilang hormat pada bapak Mario Teguh, saya akan berhenti menfollow dan mengikuti Bapak Mario lagi setelah cara bapak mencari follower dengan cara mengumpulkan hater seperti ini.” tulis status Anton Soeharyo, CEO perusahaan pengembang game Touchten, mengomentari pendapat Mario Teguh.

Komentar Anton ternyata mendapat banyak dukungan, terutama dari mereka yang memang bermain game. Karena pada dasarnya bermain game dengan takaran yang tepat justru bisa menyehatkan.

“Pengalaman pribadi main game itu menstimulasi kreativitas pada otak. Apalagi pas main bareng ortu malah mempererat relasi, lebih bisa mengerti satu sama lain, dan lebih respect sama ortu!!,” kata pengguna bernama Jennifer.

Touchten sendiri dikenal sebagai salah satu pengembang game mobile sukses di Indonesia, melalui game Teka Teki Saku. Mereka baru saja membuat game Dagelan Cerdas dan Dagelan Cermat hasil kemitraan dengan akun humor Dagelan.

Elon Musk, pria yang disebut sebagai Iron Man dunia nyata, juga mengaku mendapat manfaat baik dari bermain game. Game membuat imajinasinya tumbuh untuk mengeluarkan ide-ide yang tidak biasa.

“Game membuat saya mengerti bahasa pemrograman komputer,” kata Musk kepada VentureBeat beberapa bulan lalu.

Musk dikenal sebagai salah satu pendiri layanan pembayaran online PayPal. Kini ia membangun perusahaan yang siap menyongsong masa depan, seperti perusahan mobil listrik Tesla Motors dan produsen pesawat antariksa komersial SpaceX.


Sumber


Nice Gan .....






Quote:
Diubah oleh provokator.7 21-09-2015 05:46
0
46.7K
422
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan