Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sumateradaruratAvatar border
TS
sumateradarurat
SUMATERA BERDUKA
Riau, Jambi, dan Sumatera Selatan kini sedang berduka wahai INDONESIA begitu banyaknya lahan yang terbakar menyebabkan bencana asap yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Bahkan di Riau telah mencapai level berbahaya, yang merupakan daerah paling banyak memakan korban asap kebakaran lahan. warga yang terkena ISPA semakin bertambah, pemakaian masker pun tidak banyak membantu.
SUMATERA BERDUKA
sumber foto : www.bbc.com/indonesia/berita_indonesia/2015/09/150916_indonesia_riau_evakuasi


lalu apakah penyebab kebakaran lahan yang besar ini? Apakah merupakan faktor alam ataukah “faktor manusia” ? apakah merupakan akibat dari kedua factor tersebut? Bisa jadi.

coba baca thread dari agan .b0t. : http://www.kaskus.co.id/thread/55f7c...-di-indonesia/

saya hanyalah orang awam yang tidak mengerti dengan hal-hal yang demikian, tetapi saya sebagai warga Sumatera yang juga merasakan dampak asap tersebut merasa sedih, kesal, tidak berdaya, dan tidak tahu harus melakukan apa agar bencana asap Sumatera ini mereda, menghilang. Tidak hanya di Riau dan Jambi yang sedang dilanda bencana kebakaran lahan tersebut, bahkan Sumatera Selatan pun demikian. Saya mendapat kabar dari seorang teman yang merupakan warga sekitar kecamatan Taba Penanjung Bengkulu Tengah bahwa hari ini (19 September 2015) satu bukit hangus terbakar (Bukit Endu) dan belum diketahui penyebabnya.

Foto yang diambil pada pukul 12.14 WIB 19 September 2015
SUMATERA BERDUKA

Bukit Endu tersebut berada di daerah kawasan hutan lindung desa Rindu Hati kecamatan Taba Penanjung Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Teman saya tersebut telah berulang kali mencoba menelpon hotline 110 pada pukul 13.10 WIB panggilan tersebut masuk namun tiba-tiba langsung putus, kenapa demikian? apakah sedang sibuk? Saya berharap beliau-beliau yang berkaitan dengan penanganan bencana tersebut sedang sibuk menyusun rencana pemadaman api yang terjadi hari ini, tidak hanya untuk di Bengkulu saja, saya berharap seluruh pejabat terkait di pemerintahan kini juga sedang sibuk mengurus kebakaran yang terjadi di Sumatera. Semoga bencana asap di Sumatera dapat terselesaikan, wahai PEMERINTAH bantulah kami warga mu ini.
0
2.5K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan