Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sorscmeachAvatar border
TS
sorscmeach
Setahun Serangan Koalisi AS, Islamic State (IS) Masih Setap Eksis
INGGRIS (voa-islam.com) – Kamis (17/09/15) Inggris mengemukakan laporan terkait serangan-serangan udara terhadap Daulah Islamiyah (IS) setelah setahun dibentuknya Koalisi Internasional yang dipimpin oleh Amerika Serikat pada bulan September tahun lalu.

Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon, mengatakan sekitar 330 dari personel tempur Islamic State yang tewas dalam serangan udara Inggris sejak Angkatan Udara Kerajaan melancarkan operasi September tahun lalu.

Fallon mengatakan dalam pernyataan parlemen tertulis, perkiraan angka (jumlah) sulit karena tidak adanya pasukan darat Inggris di markas-markas untuk memantau efek serangan.

Secara beraturan, Inggris melancarkan serangan udara ke Daulah Islamiyah di Irak dalam rangka ikut serta Koalisi AS. Akantetapi ia tidak melancarkan serangan udara di Suriah setelah Perdana Menteri David Cameron kalah dalam pemungutan suara.

Adapun menurut prediksi Amerika Serikat, pada bulan April sekitar 3200 serangan udara dilancarkan di Irak dan Suriah. Sementara Islamic State terus mempublikasikan kemajuan-kemajuannya di medan pertempuran di Irak dan Suriah. Dan Senator AS John McCain mengatakan bahwa serangan-serangan udara AS tidak membuahkan hasil yang signifikan.[hanif/arabi]

http://m.voa-islam.com/news/world-news/2015/09/18/39293/setahun-serangan-koalisi-asislamic-state-(ismasih-setap-eksis/

0
2.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan