provokator.7Avatar border
TS
provokator.7
Riau Darurat Asap, Ini Penampakan Parah Pekanbaru



Akhirnya Riau berstatus darurat asap setelah 3 minggu digempur asap dari kebakaran hutan dan lahan. Status ini membuat pemerintah pusat turun tangan turut mengusir asap.

Status darurat ini sudah sejak lama diharapkan masyarakat setempat yang putus asa yang telah lama bernafas dalam asap. Status ini akan membuat sumber daya nasional dikerahkan untuk memberangus bencana tahunan ini



Suasana Pekanbaru, ibu kota Riau, tampak parah hari ini, Selasa (14/9/2015). Jalan Sudirman di siang hari serasa telah malam. Jarak pandang cuma 80 meter. Lebih dari 80 meter tak tampak lagi pemandangan di depan mata. Inilah penampakannya:



"Kita statusnya darurat pencemaran udara, bukan soal kebakaran lahannya. Sebab, asap yang mengepung di Riau ini merupakan kiriman dari provinsi tetangga," kata Plt Gubernur Riau Andi Rachman.



Andi Rachman menjelaskan, saat ini kondisi pencemaran udara pada level berbahaya menyelimuti Pekanbaru, Kampar, Siak, Dumai, Rokan Holir dan Bengkalis.



"Kondisi pencemaran udara dalam hitungan empat hari terakhir pada level berbahaya. Karena itu kita menetapkan status darurat polusi udara," kata Andi Rachman.



"Penetapan darurat polusi udara akan kita sampaikan ke seluruh kabupaten dan kota di Riau. Sehingga kita minta seluruh warga Riau untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan," kata Andi.


Sumber


Parah betul emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
0
9.4K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan