kebaikanmenangAvatar border
TS
kebaikanmenang
Apa kabar pindahan dari Kampung Pulo?
Beri Layanan Gratis, Beragam Dokter Spesialis Kumpul di Rusunawa Jatinegara
Firdaus Anwar - detikHealth

Jakarta, Di Rusunawa Jatinegara pada Sabtu (12/9/2015) tengah diadakan pemberian layanan kesehatan gratis. Beragam dokter spesialis hadir memberikan layanan terpadu.

Dokter-dokter ini datang berkat kerja sama dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, CT Foundation, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (FKG UI) angkatan '87, RS Hermina, dan RSAL Mintohardjo.

Acara bernama 'Ketuk Pintu Layani Dengan Hati' ini dilakukan sebagai bentuk bakti sosial untuk warga Kampung Pulo yang baru-baru ini dipindahkan. Pelayanan yang ada di antaranya pemeriksaan kesehatan umum, posyandu, posyandu lansia, Inspeksi Visual asam Asetat (IVA), pemeriksaan gigi, mata, kulit kelamin, hingga telinga hidung dan tenggorokan (THT).

"Kami saat ini menurunkan satu mobil clino gigi, lalu ada dokter spesialis mata, spesialis THT, spesialis kulit kelamin. Tentunya ini semua kegiatan akan kita dukung secara maksimal," ujar Kepala RSAL Mintohardjo dr Radito Soesanto, SpTHT, ketika ditemui pada acara di Rusunawa Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (12/9/2015).

Pantauan detikHealth pada pukul 10.30 WIB, banyak masyarakat datang memenuhi rusun. Direncanakan acara akan terus berlangsung hingga siang dengan target pasien mencapai sekitar 1.000 orang.

Ketua CT Foundation drg Anita Ratnasari Tanjung mengatakan selain mendapat layanan kesehatan, masyarakat juga mendapat berbagai penyuluhan. Dengan cara ini, diharapkan kemiskinan bisa diberantas mulai dari meningkatnya kualitas dan kepedulian warga terhadap kesehatan.

"Prinsipnya saya mau ngajak Ikatan Alumni (Iluni-red) tahun 1987. Mau ngajak yuk sekarang ini waktunya untuk berbagi. Ini menurut saya komplet sekali dari sunat, IVA, manula. Dengan nyuluh gini masyarakat menengah ke bawah juga jadi tahu dengan kesehatan," kata drg Anita.

http://health.detik.com/read/2015/09...awa-jatinegara

Kalo berita yang positif gini kenapa kok sepi2 aja ya?
0
3.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan