Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fasterf0xAvatar border
TS
fasterf0x
Refund Lazada Yang TIDAK KUNJUNG DATANG
Bismillah



Halo agan-agan semua yang saya cintai emoticon-Malu (S)

Langsung saja saya akan menuliskan ketidak puasan akan pelayanan Lazada yang menurut saya buruk emoticon-Mad (S)

Berikut kronologi nya :

Pada tanggal 06-08-2015 keponakan saya minta di belikan hadiah ulang tahun berupa Novation Launchpad, saya langsung meluncur ke web lazada, karena ane udah dari dulu sih langganan belanja di sana. Setelah menemukan barang yang di cari langsung saya bayar menggunakan BNI Debit Online Lazada senilai IDR 1.355.600 dengan nomor pesanan 367375446.

Pada tanggal 07-08-2015 status pesanan nya berubah menjadi "Pesanan sedang diproses untuk dikirim langsung oleh Penjual. Penjual memiliki waktu maksimal 5 hari kerja untuk mengirimkan barang dan menampilkan nomor resi pengiriman"

Saya tunggu cukup lama tidak ada laporan status barang saya kembali, saya biarin soalnya ulang tahun nya juga masih lama. Jadi masih aman..

Tapi tiba-tiba tanggal 11-08-2015 status pesanan saya berubah menjadi " Pesanan telah dibatalkan dikarenakan permintaan customer atau ada kendala pada pesanan yang telah dilakukan, Jika pembatalan tidak sesuai silahkan hubungi CS di www.lazada.co.id/contac"

pembatalan ini tanpa ada pembeitahuan ke ane sebelum nya emoticon-Bata (S)
Saya langsung hubungi CS nya kata CS Lazada barang nya tidak ada jadi di batalkan, saya cek di lazada tuh barang masih di pampang emoticon-Ngakak (S)

Karena sudah terlanjur di batalkan, ya mau gimana lagi saya oke in aja. Kata CS lazadanya dana akan kembali paling lambat 7-14 hari kerja.

Pada tanggal 18-08-2015 jam 11:37:26 status pesanan saya berubah menjadi " Pengembalian dana untuk barang ini sedang dalam proses."
Pada tanggal 18-08-2015 jam 16:51:41 status pesanan saya berubah kembali menjadi "Proses refund telah dilakukan, dana akan diterima maksimal 14 hari kerja (atau tergantung kebijakan bank penerbit)"

Saya langsung cek ke rekening BNI saya tapi dana tidak ada refund yang masuk emoticon-Cape d... (S). Saya fikir ini belum 14 hari kerja, jadi saya biarin aja lah tunggu 14 hari kerja.

Tanggal 4-09-2015 Tepat 14 hari kerja yang di janjikan oleh lazada, saya cek di rekening BNI saya dana refund tak kunjung datang juga. Saya langsung komplain ke Lazada CS bilang belum 14 hari kerja. Nanti tunggu sampai tanggal 07-09-2015. Oke saya ikutin saya tunggu sampai tgl 07-09-2015.

Pada tanggal 07-09-2015 saya cek mutasi saya dan ternyata belum masuk juga emoticon-Mad (S) . saya komplain lagi ke CS Lazada nya lagi.Dan jawabanya seperti sebelum-sebelum nya, tunggu 7-14 hari kerja emoticon-Hammer (S) . Saya bilang aja coba itung dari tanggal 18-08-2015 sampe 07-09-2015 udah berapa kerja. Akhirnya CS minta tunggu sebentar akan dia cek.

Agak berapa lama, CS Lazada mengatakan bahwa refund saya sudah berhasil pada tanggal 18-08-2015. Saya bilang belum ada masuk barusan saya cek. Akhirnya CS minta laporan mutasi rekening bank saya dan di email ke support@lazada.co.id. Dia minta rekening koran lagi, gak mau di kasih mutasi lewat internet banking. Oke lah ane mengalah, langsung meluncur BNI buat print rekening koran. Dapet nomor antrian 64 yang di layani baru 3 orang nasib emoticon-Ngakak (S)

Setelah nunggu berjam-jam akhirnya dapat juga print rekening koran. Langsung saya email, beberapa jam kemudain dapet email kaya robot lagi suruh tunggu 7-14 hari kerja. emoticon-Mad (S)

Langsung saya hubungi CS nya saya bilang udah di email rekening koran nya, napa di jawab tunggu 7-14 hari kerja lagi emoticon-Mad (S)
. CS kembali menjawab bahwa uang udah di refund tanggal 18-08-2015. Dan mereka akan mengirimkan bukti refund dalam 2 hari kedepan.

Namun sampai tanggal 11-09-2015 belum ada kejelasan nya juga, bukti refund pun belum di kasih emoticon-Berduka (S)

NB :
saya juga komplain ke BNI baik via Call Center maupun CS di Bank nya, jawaban pihak BNI mereka hanya menerima dana. Jadi tidak bisa banyak membantu. Saya di suruh push lazada nya.

Demikian keluhan saya akan lambatnya proses refund lazada. Dan jika pihak lazada membaca surat ini mohon agar di percepat refund saya.

Terima kasih

Herdiansyah


Bukti Transaksi

Spoiler for Bukti Transaksi:


Update :

* Bukti refund sudah di kirim oleh lazada, namun tetap uang saya belum masuk ke rekening BNI saya
* Saya sudah hubungi Call Center BNI dan mereka akan melakukan investigasi maksimal 45 hari kerja. amsyong dah emoticon-Hammer (S)

Alhamdulillah Per tanggal 16-09-2015 Dana saya sudah masuk ke rekening BNI.. terima kasih
Diubah oleh fasterf0x 17-09-2015 02:54
0
5K
9
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan