Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cingelingAvatar border
TS
cingeling
[WORLD WAR Z?] ISIS Menyamar Jadi Pengungsi Suriah ke Eropa
Jika warga sipil tertangkap ISIS


ISIS bersama Pengungsi Suriah di perbatasan Turki








Warga Eropa menyambut kedatangan Pengungsi Suriah


Pengungsi masuk ke wilayah Hungaria



Seorang anggota operatif kelompok Islamic State of Iraq and al Sham (ISIS) mengklaim telah berhasil menyelundupkan sekitar 4.000 rekannya ke negara-negara Eropa, bersamaan dengan eksodus pengungsi Suriah. Caranya, mereka menyamar sebagai pengungsi.

Dikutip dari laman Express, Kamis, 10 September 2015, anggota ISIS yang berusia 30 tahunan itu mengungkap operasi rahasia itu berlangsung dengan sukses.

"Tunggu saja," kata dia sambil tersenyum.

Anggota ISIS itu berbicara secara eksklusif kepada media BuzzFeed dan tidak ingin disebut identitasnya. Dia merupakan orang pertama yang membenarkan adanya rencana penyusupan itu.

Sebelumnya, ISIS juga diketahui aktif melalui area perbatasan antara Turki dan Benua Eropa secara sembunyi-sembunyi. Mereka mengikuti rute yang kerap ditempuh para pengungsi atau pencari suaka.

Anggota ISIS itu mengklaim ada sekitar 4.000 militan ISIS yang siap menyeberang ke beberapa negara di Uni Eropa. Upaya infiltrasi merupakan awal dari rencana besar untuk melakukan balas dendam terhadap koalisi serangan udara yang dipimpin oleh Amerika Serikat.

"Jika seseorang menyerang, maka sudah tentu saya akan menyerang mereka kembali," kata anggota ISIS itu.

Agar tak dikenali oleh otoritas keamanan, anggota ISIS ini sengaja menggunakan jasa penyelundup manusia lokal dan membaur. Mereka ikut menyeberang melalui jalur laut bersama migran lainnya.

"Mereka akan menyerupai seperti pengungsi," anggota ISIS itu menambahkan.

Klaim itu didukung oleh penyelundup manusia asal Turki. Salah satu dari mereka bahkan mengaku telah membantu memasukkan lebih dari 10 anggota ISIS terlatih ke Eropa. Mereka berpura-pura dan menyamar sebagai pencari suaka.

"Saya mengirimkan beberapa pejuang yang ingin pergi dan berkunjung ke keluarganya. Sementara itu, yang lain sudah siap untuk beraksi di Eropa," kata penyelundup manusia itu.

Menurut keterangan salah satu anggota operasional ISIS, organisasi pimpinan Abu Bakr al-Baghdadi itu memiliki rencana ambisius. Mereka menginginkan untuk membangun kekhalifan tidak hanya di Suriah, tetapi di seluruh dunia.

Rencana itu juga disadari oleh pejabat Kementerian Luar Negeri. Mereka mengatakan, otoritasnya aktif menekan penyusup yang berpura-pura menjadi pengungsi.

Dia mengatakan, sejak Eropa membatasi untuk menerima pengungsi melalui jalur legal, tingkat permintaan ke Eropa dengan cara ilegal kian tinggi.

"Migrasi ilegal telah menjadi isu penting dan Turki secara efektif terus memerangi itu," kata pejabat tersebut.

Dia menambahkan, cara yang paling efektif dalam mengakhiri semua konflik yakni adanya aksi darurat oleh masyarakat internasional untuk mencari solusi dalam konflik di Suriah.

http://dunia.news.viva.co.id/news/re...uriah-ke-eropa

VIRUS ISIS SEGERA MENYEBAR KE EROPA? TAKUT KEPALA PISAH DARI TUBUH emoticon-Takut (S)
Diubah oleh cingeling 10-09-2015 10:49
0
5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan