Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hypnoenergiAvatar border
TS
hypnoenergi
Cerita Singkat Sebelum Agan Jadi Entrepreneur Sukses,,,
Pada tahun 2009 di sebuah kampung, ada seorang murid dan guru yang sangat akrab. Pagi itu, si murid bertanya pada gurunya, “Guru, bagaimana supaya kita menjadi kaya raya?”. Guru menjawab,”Coba kamu cari orang yang paling miskin di suatu kampung, nanti kita datangi.” Si murid pun meng-iya-kan perkataan Guru tanpa mengerti maksud lebih lanjut.

Beberapa hari kemudian, merekapun menuju ke perkampungan tersebut. Mereka menuju ke rumah orang yang paling miskin di kampung tersebut. Mereka pun ke rumah tersebut hanya untuk bersilaturahmi untuk istirahat dari perjalanan mereka karena hari sudah larut malam. Mereka tak menyangka, ada orang yang bisa hidup di rumah tersebut. Di lihat dari luar saja, rumah mereka sudah tidak layak pakai. Pintu yang berlubang, dinding yang miring, seng yang berlubang. Dan tak disangka pula, di dalam rumah tersebut di huni oleh 7 orang. Seorang bapak, ibu, dan 5 orang anaknya. Di dalam rumah tersebut, mereka tak mempunyai sesuatu yang istimewa. Tapi ketika si Guru ke belakang, Guru menemukan seekor sapi. Ternyata sapi itu adalah punya si pemilik rumah. Si empunya rumah berkata,”Sapi ini adalah satu satunya penghasilan kami, yang membuat kami dapat bertahan hidup. Kami rawat, kami beri makan, dan kami perah susunya untuk dijual memenuhi kebutuhan kami.” Si guru pun mendengarkan cerita dari si empunya rumah.

Keesokan paginya, ketika mereka pulang, si Murid dan Guru diam diam pergi ke belakang tanpa sepengetahuan si empunya rumah. Guru pun mendatangi sapi milik si empunya rumah. Dan tiba tiba, Guru mengeluarkan parang yang tajam bagai samurai dan menebas leher sapi tersebut. Si Murid pun kaget, dan berkata,”Apa maksud tindakan kejam guru?”. Guru pun hanya diam dan mereka melanjutkan pulang dengan penuh rahasia dan tanpa kata-kata.

Hari demi hari, bulan demi bulan, dan sampailah di waktu yang sama di tahun berikutnya. Si Murid sudah hampir melupakan kejadian tersebut. Tapi gurunya mengingatkannya untuk pergi ke kampung orang miskin yang dahulu pernah di temuinya. Ketika mereka sampai di tempat tujuan, mereka tidak melihat rumah yang dahulu pernah mereka kunjungi. Hanya saja mereka melihat rumah mewah berdiri tegar d isamping rumah yang dahulu pernah mereka kunjungi. Dan mereka pun mengunjungi rumah mewah tersebut untuk bertanya. Saat mengetuk pintu dan memberi salam, ada seorang bapak tua keluar dari rumah tersebut, serasa familiar wajahnya. Ternyata bapak itu adalah pemilik rumah yang kami bunuh sapinya.

Mereka pun berbincang bincang sampai bagaimana mereka mendapatkan rumah semewah itu. Pak tua itupun bercerita, “Dulu, saat kalian pulang, entah siapa, ada seseorang yang membunuh sapi saya. Saya sangat terpukul. Entah bagaimana saya hidup dan menghidupi keluarga saya. Namun percuma saja saya menyesal, karena tidak akan mengubah keadaan. Akhirnya, saya berinisiatif menanami kebun di belakang rumah. Kami makan dari situ, dan jika berlebih, akan kami jual untuk mendapatkan bibit lagi. Begitu seterusnya, uang kami bertambah semakin hari semakin banyak. Kami akhirnya bisa beli baju baru, dan sampailah menjadi rumah ini.

Si murid hanyut mendengarkan cerita tersebut, tapi guru hanya diam. Setelah sekian lama berbincang, mereka pun pamit mohon diri. Dalam perjalanan mereka berbincang. Guru, “Apa kematian sapi membawa mereka kepada kemiskinan atau kekayaan?”Jawab murid, “Kekayaan”. Balas guru lagi,”Bisa sapi tersebut tidak dibunuh, apakah mereka bisa kaya seperti ini?”. Jawab Murid, “ Mungkin tidak”. Akhirnya guru mengakhiri perbincangannya, “Kalau begitu BUNUH SAPI MU!, hanya dengan memBUNUH “SAPI MU”, kamu bisa kaya dan bahagia.

Demikian cerita singkat ini. Sekarang, kapan giliran anda membunuh “sapi” anda? Perlu anda ketahui, SAPI ini mewakili ketidaktegasan, kemalasan, kebodohan, kelambatan, waktu, kebal, kecurangan, keyakinan yang keliru, kebiasaan buruk, dan lain lain yang melekat pada diri anda!
0
1.8K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan