yokonoAvatar border
TS
yokono
Di Condet Terdengar Suara Seperti Terompet dari Langit
Di Condet Terdengar Suara Seperti Terompet dari Langit




Jakarta, CNN Indonesia -- Fenomena suara seperti terompet dari langit yang sempat membuat heboh di sejumlah negara beberapa waktu lalu, terdengar juga di langit Jakarta. Tepatnya di kawasan Condet, Jakarta Timur.

Seperti yang disampaikan pembaca detikcom dan CNN Indonesia kutip, suara tersebut terdengar sekitar pukul 6 pagi sampai 7 pagi WIB. Dari informasi, suara tersebut bukan hanya sekali atau dua kali terdengar.

Suara tersebut terdengar keras selama beberapa detik, kemudian pelan lantas keras lagi untuk selama beberapa detik. Siklusnya berulang seperti itu selama sekitar satu jam. Namun suara tersebut tak membuat warga Jakarta takut, ujar Aldi warga Condet yang mengaku mendengar suara itu.

Di YouTube, bukti adanya suara seperti terompet dari langit Condet itu juga diunggah oleh Elvan Dany Sutrisno sejak 10 September 2015 kemarin. Video singkat hanya 19 detik tersebut ditampilkan suara yang memang samar-sama mirip yang pernah terjadi di Jerman, Australia hingga Amerika Serikat.



Sementara itu, masih dikutip Detikcom, menurut Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin bisa jadi polusi udara atau suara lokal. Maksudnya suara yang timbul di daerah tertentu, bisa karena angin atau suara peralatan tertentu.

"Itu paling suara lokal kalau terdengar seperti suara terompet. Itu biasanya sumbernya dari sekitar situ yang tidak diketahui," kata Thomas saat berbincang dengan detikcom.

Suara tersebut pun terdengar di area lokal. Di daerah lain tidak terdengar.

"Artinya tergantung di daerahnya itu apakah suara dari perangkat tertentu, kalaupun angin tergantung dari interaksi dengan sesuatu di sekitar situ," katanya.

Thomas menuturkan suara seperti itu juga kerap terjadi di berbagai belahan dunia lain. Namun dia meyakini itu bukan disebabkan alam apalagi meteor seperti yang selama ini jadi kesimpulan banyak pakar.

http://www.cnnindonesia.com/teknolog...t-dari-langit/

Condetnya sebelah mana ?.....itukan daerah macet
Diubah oleh yokono 11-09-2015 06:28
0
1.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan