Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bro81Avatar border
TS
bro81
(Gaduh Lagi) Relawan Jokowi: Bajak Nawacita, Sudirman Said Harus Dipecat


Kengototan Menteri ESDM Sudirman Said untuk melanjutkan proyek pembangunan pembangkit listrik 35.000 megawatt dikecam banyak pihak.

Relawan Jokowi Jawa Tengah, Muhamad Khabib, menengarai Sudirman memiliki agenda melakukan swastanisasi sektor energi kelistrikan di Indonesia di balik kengototannya tersebut.

"Kenapa masih ngotot padahal proyek itu tidak masuk akal. Bualan Sudirman bahwa rakyat tidak akan mendapatkan aliran listrik jika proyek 50.000 megawat direvisi menjadi 16.000 megawatt hanyalah upaya untuk menakuti-nakuti," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (10/9).

Khabib mengingatkan Sudirman bahwa rakyat sekarang sudah tahu proyek pembangkit listrik hanyalah proyek ambisius pribadi Jusuf Kalla dan kroni-kroninya. Proyek listrik 50.000 megawatt, kata dia, hanya akan menguntungkan pihak-pihak swasta dan asing, dan hanya akan membuat PLN bangkrut jika proyek itu dipaksakan sebagaimana hasil kajian tim yang dipimpin Menteri Maritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli.

"Kami yakin Sudirman Said sedang menjalankan agenda swastanisasi sektor energi kelistrikan di republik ini. Ingat, kebutuhan listrik menjadi kebutuhan mendasar rakyat. Jika energi listrik pada akhirnya dikuasai pihak swasta dan asing, maka celakalah negeri ini," paparnya.

Untuk itu dia mengingatkan Presiden Jokowi bahwa tindakan Sudirman sebagai bentuk pembajakan terhadap agenda Trisakti dan Nawacita.

"Menteri ESDM harus bertaubat atas perilaku AWS (Asal Wapres Senang) dan upaya akal-akalan yang dilakukannya. Kami juga meminta presiden agar segera menonaktifkan Sudirman agar konsen belajar tentang Trisakti dan Nawacita, sekaligus merevolusi mentalnya yang pro swastanisasi," tukasnya.[dem]


http://politik.rmol.co/read/2015/09/...medium=twitter
0
3.9K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan