Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

no.2nd.chanceAvatar border
TS
no.2nd.chance
Antara "R" dan "I" Siapa Favorit Gan/Sis??
WELCOME TO no.2nd.chance's THREAD


Sebelum makin kebawah, mari bagi emoticon-Rate 5 Starnya dulu gan/sis

Jika thread ini repost, beritahu ane emoticon-Cool

"Gak ada gading yang ga retak, gak ada trit yang sempurna"



Oke lanjutttttttttt emoticon-I Love Indonesia

Sebelumnya perkenalkan dulu :
1. "R" aka RAISA andriana
Kenal gak?? Gak kenal?? emoticon-Cape d...

Pacar : Keenan Pearce (Kakaknya Pevita)

2. "I" aka ISYANA sarasvati
Gak kenal? Kenal? Terserah dah emoticon-Cape d...

Pacar : Gak tau, katanya dah 8 taun pacaran.
Pernah digosipin sama Bisma Smash tapi isyana bilang ga ada apa-apa.
Verrel Bramasta juga idol sama doi, katanya mirip sama Raisa andriana.

Tipe cowok : "Aku suka cowok cantik" jelas isyana. yang seperti mike lewis, justin bieber, zayn malik, dll. cowok cantik yang dimaksud itu artinya cowok yang mewarisi wajah ibu, gitu gan wkwkwkw cek-dimari
Oke, masuk ke inti trit :

Antara Isyana dan Raisa, Siapa Yang Paling Bersinar Menurut Kamu?


Sebelum membandingkan, baca biodatanya dulu :

1. R

Nama lahir: Raisa Andriana

Nama Panggilan: Raisa

Tanggal Lahir: 6 Juni 1990

Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia

Jenis Musik: Jazz, Blues, R&B, Soul

Pekerjaan: Penyanyi

Perusahaan rekaman: Solid Records & Universal Music Indonesia

Sekolah: Universitas Bina Nusantara Internasional

Akun Social Media: Flickr, Twitter, Youtube, Facebook


Biografi Raisa Andriana
Raisa Andriana yang lahir 6 Juni 1990 merupakan salah satu solois pendatang baru di industri hiburan musik Indonesia. Menyanyikan lagu A Whole New World Ost. dari film kartun ALADDIN ketika umurnya masih 3 tahun dan juga lagu yang pertama kali Raisa nyanyikan.

Raisa merilis debut single Serba Salah secara independen. Serba Salah merupakan lagu yang memiliki genre pop dan sedikit sentuhan RnB. Single Serba Salah ini dirilis secara digital pada website social media. Lagu ini terlihat lebih dari 10.000 kali diputar di Myspace (www.myspace.com/raisaandriana), Facebook (http://www.facebook.com/raisa6690) dan Twitter (http://tweetmysong.com/4v3l3p).

Pada tanggal 3 November 2010, Raisa membuat video akustik Serba Salah kemudian mengunggahnya ke YouTube (www.youtube.com/raisa6690). Video tersebut merupakan video klip pertama Raisa yang sengaja dikemas dalam sebuah performance live akustik.

Dengan menggunakan namanya sendiri, Raisa mengeluarkan album pertamanya pada tahun 2011 yang mana album tersebut diproduksi oleh Solid Records dan Universal Music Indonesia. Pada proses rekaman, para produser turun tangan langsung. Segala instrument musik direkam oleh Asta, Handy dan Rio dan mereka juga yang bertindak sebagai vocal director.


Diskografi Raisa Andriana
-Raisa (2011)
-Heart to Heart (2013)

Penghargaan Raisa Andriana
2012:
Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards:
-Penyanyi Pendatang Baru Terbaik
-Grafis Desain Album Terbaik
Museum Rekor Indonesia (MURI) - Mengajak 2.287 orang menyanyikan lagu nasional "Padamu Negeri" dalam bentuk rekaman video

2013:
-Artist of the Year versi Okezone
-Ardan Group Award 2013









Oke yang kedua :

2. I







[img]

Siapa Isyana Sarasvati?

Gadis cantik yang dilahirkan pada 2 Mei 1993 ini adalah seorang penyanyi yang juga penulis lagu. Dia merupakan seorang gadis yang hidupnya akan terus berkaitan dengan musik. Betapa tidak, gadis ini sudah pernah jadi penyanyi opera di Singapura. Kuliahnya juga berkaitan dengan seni. Isyana lulus dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya. Karir akademiknya di Inggris didapatkan karena beasiswa dan prestasi dia di bidang musik

Gadis yang selalu mengungkapkan emosinya lewat melodi ini kemudian jadi terkenal setelah video musiknya populer. Dia menyanyikan lagu Keep Being You yang dirilis pada akhir tahun 2014. Untuk melihat video klip dan lantunan suaranya, bisa cek video berikut ini.



Gadis yang bisa memainkan biola, piano, dan saksofon ini kemudian mulai terkenal. Suaranya yang merdu dan ekspresinya yang menyatu dengan lagunya membuat dia menjadi idola baru. Apalagi, Isyana tidak hanya menyanyikan lagu. Gadis ini juga menciptakan lagu dan menyalurkan emosinya lewat lagu yang ia buat. Ia meracik musik pop dan musik opera sehingga membuat nuasan musik dan membuat Isyana memiliki ciri khas tersendiri.


Karir Pendidikan dan Musik

Hal yang membuat Isyana semakin istimewa adalah kerja kerasnya, karir pendidikan, serta karir musiknya bisa dijalani secara bersamaan. Saat remaja, Isyana mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Singapura untuk pendidikan Music Performance di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapura. Di kampus ini, nama dia semakin terkenal ketika video musiknya sering diputar di televisi kampus NAFA.

Sambil belajar di Singapura, ia juga mendapat beasiswa dari Inggris, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Ia kuliah di Bachelor of Music with Honours Funded Degree Programme in Collaboration with RCM di London, Inggris dengan beasiswa penuh. Karena hal inilah, Isyana harus bolak-balik Singapura dan Inggris. Ia juga tidak lupa dengan tanah kelahirannya, Ia sering ke Indonesia dan pulang ke rumahnya di ibukota Jawa Barat, Bandung. Tentu saja aktivitas mengunjungi tiga negara ini perlu diacungi jempol.

Selain belajar, Isyana juga menjadi guru privat untuk piano dan vokal. Ia juga sering ikut berbagai pertunjukan resital musik. Karena karirnya yang terbilang cemerlang pada usianya yang mudah ini, Isyana begitu banyak dipuji. Tidak hanya karena karirnya. Isyana juga menjadi juara berbagai lomba. Berikut daftar juara yang pernah diraih Isyana, seperti yang dilansir Plimbi dari laman Hai Online (28/05/2015)
-Juara Pertama Kategori Profesional, Kompetisi Vokal Nasional Tembang Puitik Ananda Sukarlan, Indonesia (2013)
-Gold Certificate, 5th Bangkok Opera Foundation Singing Competition Bangkok, Thailand (2013)
-Juara 1, 6th Tan Ngiang Kaw/Tan Ngiang Ann Memorial Vocal Competition, Singapore (2012)
-Pertukaran Pelajar ke Tainan National University of the Arts Tainan, Taiwan (2012)
-Tiga kali mendapatkan Juara Grand Prix Asia Pasific Electone Festival (2005, 2008, 2011)
-Terpilih menjadi salah satu dari 15 Composer Electone Dunia, yang tampil di Yamaha Electone Concours (YEC) 2012 di Tokyo, Jepang
-Lulus piano dengan distinction Grade VIII ABRSM (2007)
-2 kali menjadi Finalis Nasional Yamaha Piano Kompetisi
-4 kali menjadi Juara 1 Kompetisi Piano Jawa Barat



Prestasinya yang cukup banyak dan berkelas tentu membuat Isyana bukanlah musisi sembarangan. Bisa dibilang, Isyana adalah musisi yang berprestasi. Kalau boleh berlebihan, Isyana adalah jelmaan dari Dewi Saraswati itu sendiri. Ia adalah musisi yang layak diidolakan. Perempuan yang lahir dari pasangan Sapta Dwikardana dan Luana Marpanda ini akan memiliki masa depan yang cerah pada bidang musik. Ia sendiri ingin menjadi seorang konduktor orkestra, sebuah cita-cita yang memang pas untuk gadis pencinta musik klasik ini. Berniat mengidolakan gadis pelantun Tetap Dalam Jiwa ini? Tampaknya, tidak perlu ada niatan karena memang Isyana layaknya dijadikan panutan, terutama bagi generasi muda.

Jadi, antara R dan I siapa favorit gan/sis


1. Suara Siapa Yang Paling Merdu Didengar?

Siapa pun pasti setuju kalau Raisa adalah penyanyi muda dengan nafas vokal yang mampu hidup di beberapa jenis musik. Lupakan pop, Raisa Andriana pun sangat lihai dalam menyanyikan lagu-lagu bergaya soul hingga jazz.

Hanya saja, Isyana Sarasvati pun juga lihai dalam menyesuaikan warna suaranya ke dalam berbagai genre musik. Yap, ini karena ia mengambil konsentrasi musik klasik yang menjadi dasar dari semua gaya musik di dunia.

Well, Raisa sendiri berhasil membuktikan kualitas vokalnya sejak single Serba Salah hingga lagu Jatuh Hati. Sedangkan Isyana Sarasvati mampu merebut perhatian penikmat musik Indonesia lewat single Keep Being You dan Tetap Dalam Jiwa. Siapa yang paling merdu menurut kamu?


2. Sama-Sama Penyanyi 'Talkative'

Sebagai penyanyi pendatang baru, Isyana Sarasvati memang memiliki sederet pesona untuk menjadikannya sebagai penyanyi top Tanah Air. Bukan cuma indah dalam bernyanyi, ia pun sangat ramah dalam berkomunikasi dengan para pendengarnya baik secara langsung atau melalui berbagai media sosial seperti Twitter dan Instagram.

Tapi jangan pernah meragukan Raisa Andriana saat menyanyi atau berada di sekitar kalian. Bukan cuma memiliki stage act yang bikin para penontonnya tertarik untuk ikut menyanyi bersama hingga menggerakkan tangan ke atas, Raisa pun termasuk penyanyi yang cukup akrab dengan para fansnya.

Well, agak sulit menentukan siapa yang terbaik??

3. Skill Bermain Instrumen Musik

Kalau bicara soal kemampuan dalam bermain instrumen musik, rasanya Raisa memang hanya terlahir dengan suara emas dan indah. Tapi cukup mainkan beberapa chord dengan baik dan benar, suara Raisa akan secara otomatis mengikuti alunan permainan musik kamu.

Sedangkan Isyana Sarasvati, penyanyi cantik asal Bandung ini seperti terlahir untuk musik. Yap, ia mampu memainkan berbagai instrumen musik mewah yang tentu bikin kita berdecak kagum melihatnya. Sebut saja piano, flute, hingga saxophone mampu dikuasainya.

Kalau soal skill dalam bermain musik, sepertinya harus diakui kalau Isyana Sarasvati memang juaranya.


4. Fanbase Yang Paling Kuat?

Sejak kemunculannya bersama single Keep Being You, suara merdu Isyana Sarasvati seperti angin segar bagi para pecinta musik Indonesia. Bisa ditebak, dalam waktu singkat, fans yang menamakan dirinya sebagai Isyanation pun terbentuk di berbagai daerah untuk mendukung sang idola.

Hanya saja tidak ada yang meragukan bagaimana sepak terjang Raisa selama ini di blantika musik Tanah Air. Yap, bahkan sejak ia masih berada di Andante pun Raisa sudah memiliki para penggemar. Alhasil, dukungan dari para Your Raisa terasa sangat kuat dan kompak di berbagai regional di Indonesia.

Memang, lamanya proses yang dialami seorang penyanyi jadi faktor utama yang menentukan eksistensi seperti Raisa.

5. Hits Andalan Siapa Yang Paling Terdepan?

Sejak kemunculannya di dunia musik Tanah Air, Raisa sukses menelurkan sejumlah hits andalan. Serba Salah, Terjebak di Nostalgia, hingga lagu hits Raisa yang paling banyak ditonton di YouTube, LDR.

Rasanya akan sulit bagi banyak penyanyi muda lain untuk menyaingi Raisa. Walau begitu, hanya dalam 7 bulan lebih sejak single Keep Being You dirilis, Isyana Sarasvati sukses meraih perhatian para penikmat musik Tanah Air sekitar 1 juta lebih.

Apakah Isyana Sarasvati akan menjadi penyanyi hebat seperti Raisa atau bahkan melebihinya? Menurut ente bagaimana?


6. Menurut Kamu, Siapa Yang Paling Bersinar Saat Ini?

Sebelum Isyana Sarasvati muncul, harus diakui kalau nama banyak muncul sebagai headliners di berbagai event musik baik yang kecil hingga skala Nasional dan Internasional. Selain itu, setiap aksi Raisa pun rasanya tak mungkin dihadiri oleh sedikit penonton.

Jika memang terlihat sedikit, bisa jadi hanya Your Raisa yang datang, tapi apa kamu tahu berapa besar jumlah fans Raisa di setiap daerah? Meski hanya Your Raisa, bisa dipastikan barisan depan venue di mana Raisa tampil akan tetap terisi padat dan cukup sesak untuk kamu menikmati penampilan Raisa.

Sedangkan Isyana Sarasvati, penyanyi pendatang baru yang belum genap berada di Indonesia selama 3 bulan itu sudah mampu menarik perhatian media dan para penikmat musik tentunya. Terbukti lewat kemunculan dan aktifnya para fans Isyana di media sosial dan di hampir setiap acara di mana sang idola tampil.

Dengan segudang talenta yang dimilikinya, cuma waktu yang bisa menjawab pasti apakah Isyana Sarasvati akan bersanding bersama Raisa sebagai 2 sosok penyanyi papan atas Tanah Air atau justru salah satunya akan melejit.


Kembali ke penilaian orang yang berbed-beda, siapa favorit gan/sis??



atau



Btw, mereka berdua "agak" mirip emang.


Don't forget gan/sis


CENDOL emoticon-Blue Guy Cendol (L)ane haus wkwkwkwkw emoticon-Blue Guy Peace emoticon-thumbsup



sumur1
sumur2
sumur3
Polling
0 suara
Favorit Gan/Sis???
Diubah oleh no.2nd.chance 10-09-2015 17:53
0
20.8K
217
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan