provokator.7Avatar border
TS
provokator.7
Hati-hati, Ada Ponsel Xiaomi Palsu di Indonesia



Kepopuleran Xiaomi sebagai produsen ponsel murah dengan spesifikasi di atas rata-rata ponsel sekelasnya membuat smartphone tersebut banyak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin mencari keuntungan, salah satunya adalah dengan membuat produk ponsel Xiaomi tiruan.

Kasus ini mengemuka setelah seorang blogger asal Surabaya bernama Prasetyo Herfianto menuliskan pengalamannya mendapatkan produk ponsel Xiaomi palsu. Postingan tersebut bisa dibaca melalui tautan berikut ini.

Dalam postingan blog yang dibuat Minggu (6/9/2015) lalu itu, dan dikutip KompasTekno, Prasetyo pada mulanya curiga dengan kualitas Mi4 yang baru saja dibeli saudaranya lewat sebuah situs marketplace lokal.

Ponsel Xiaomi Mi4 yang dibeli dengan harga Rp 750.000 lebih murah dari harga normal itu disebut Pras tidak enak, meski menggunakan headset berkualitas.

Ia pun mencoba memperbarui sistem operasi dari MIUI 5 ke MIUI 6, namun ternyata perangkat tersebut tidak bisa di-upgrade sama sekali. Meski update melalui OTA (over the air), namun perangkat tetap menunjukkan MIUI 5.

"Lah piye (lha bagaimana ini). Stuck di MIUI5, dong?! Mulai yakin kalau ini replika," tulis Prasetyo.

Karena masih penasaran, ia pun mengecek spesifikasi Mi4i tersebut dengan aplikasi AnTuTu dan CPU-Z, di situlah keanehan-keanehan ditemui, mulai dari spesifikasi lensa kamera yang tidak sesuai, sensor-sensor yang dipakai, serta logo prosesor Qualcomm yang menggunakan logo pabrikan grafis Nvidia.

Beruntung, penjual Mi4 di situs eS E N S O Rmerce tersebut masih bisa dihubungi oleh Prasetyo dan akhirnya barang dikembalikan dan uang pun kembali.

"Dia juga nggak tahu karena ini barang hadiah. Yah, kasian juga, tapi gimana lagi," tutur Prasetyo.

Prasetyo pun mengakui bahwa ponsel Mi4 tiruan itu memiliki kualitas tampilan mirip dengan aslinya. Jika tidak jeli saat membeli, maka bisa saja orang tertipu.

Untuk diketahui, Mi4 memang tidak (belum) dijual resmi di Indonesia oleh Xiaomi. Namun smartphone unggulan Xiaomi tersebut banyak dijual di Indonesia salah satunya lewat toko-toko online.


Sumber


Untung ane pake iPhone 6+s emoticon-Coolemoticon-Cool emoticon-Cool



Quote:
Diubah oleh provokator.7 09-09-2015 11:57
0
43.4K
399
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan