hrsmartjekAvatar border
TS
hrsmartjek
Lowongan Freelance Ojek Online, Bajaj dan Taxi di Seluruh Indonesia
Lowongan Freelance Ojek Online

SmartJek, Perusahaan ojek Online, yang menghubungkan Jasa Ojek, Bajaj, dan Taksi secara online kepada pelanggan, mencari banyak Driver OJEK,BAJAJ, TAKSI, atau MOBIL Sewaan untuk bergabung bersama di seluruh wilayah Indonesia.

Persyaratan:
1. Sehat Jasmani dan Rohani
2. Pemilik atau memiliki hak untuk menyewakan Motor, Bajaj, Taksi ataupun mobil Pribadi (yang dalam kondisi baik dan aman untuk digunakan) yang ingin menerima order sewa secara Online melalu Aplikasi Android dan IOS.
3. Memiliki SmartPhone berbasis Android atau IOS, atau bersedia membeli sendiri (banyak merek pilihan dengan harga berkisar antara 500rb-700rb, dapat juga dibeli secara kredit di toko toko online)
4. Untuk driver Ojek, bersedia memberikan pelayanan pembelian barang, pembelian makanan, atau pengantaran barang (layanan kurir) dimana nilai barang yang diantarkan sementara ini dibatasi maksimum RP 200.000 demi keamanan driver dan pelanggan..
5. Bagi driver Ojek, disarankan untuk bersedia membawa uang cash sebesar RP 200.000 apabila client meminta driver untuk menalangi pembelian barang/makanan yang diminta client. Dengan membawa cadangan uang, berarti pangsa pasar driver menjadi lebih luas karena dapat menerima order pelayanan pembelian barang, pembelian makanan, atau pengantaran barang (layanan kurir).
6. Client akan diminta menghubungi driver secara langsung untuk pemesanan/pengantaran barang/makanan (layanan kurir).
7. Apabila driver tidak bersedia menerima order kurir, driver dapat mengutarakan secara langsung kepada client sehingga client akan melakukan re-order untuk diterima oleh driver berikutnya.
8. Dalam hal layanan kurir, driver berhak meminta kejelasan / mengecek secara langsung jenis dan kondisi barang yang akan diantarkan dan memastikan barang yang diantarkan bukanlah barang berbahaya dan tidak bertentangan dengan hukum.
9. Dalam hal layanan kurir, driver berhak menolak pengantaran barang. Apabila barang yang diantarkan dianggap barang berbahaya atau bertentangan dengan hukum.
10. Driver tidak perlu memberikan jaminan dokumen asli pada pihak SmartJek.
11. Setelah driver menyelesaikan order, client akan memberikan penilaian kepada driver dari skala bintang 1 sampai bintang 5 mengenai kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan driver, demikian pula sebaliknya.
12. Dengan mengikuti proses recruitmen kemitraain ini, driver bersedia mentaati peraturan SmartJek, dan SmartJek berhak mengubah atau memodifikasi peraturan perusahaan sewaktu waktu.
13. SmartJek berhak menerima atau menolak aplikasi tanpa harus memberikan penjelasan kepada calon driver.
14. Driver bersedia menjalani sistim kemitraan dengan sistim bagi hasil dari perolehan sewa jasa sebesar 80% untuk driver dan 20% untuk SmartJek sebagai penyedia aplikasi.
15. Pihak SmartJek akan memberitahukan melalui sms atau email jumlah yang harus dibayarkan ke SmartJek di akhir bulan (20% dari total perolehan jasa sewa driver selama sebulan), dan driver wajib membayarnya untuk jasa penyediaan aplikasi sebelum tanggal yang ditentukan tiap bulannya. Besarnya jumlah yang ditagihkan adalah hasil olahan system aplikasi yang mungkin sedikit berbeda dengan perhitungan manual driver.
16. Driver berhak menolak atau menerima jumlah tagihan tiap bulannya, dan apabila driver menolak ataupun tidak membayarkan tagihan yang telah ditagihkan, akses driver ke sistem aplikasi akan di tangguhkan sampai driver melunasi kewajibannya , dan SmartJek berhak mem-blacklist nama driver untuk bermitra dengan SmartJek dalam masa yang akan datang.
17. Driver bersedia menyetujui tarif yang diterapkan SmartJek dan SmartJek berhak mengubah atau memodifikasi tarif sewaktu waktu berdasarkan pertimbangan pasar dan pertimbangan lainnya.
18. Tarif yang diterapkan saat ini adalah sebagai berikut (dalam Rupiah):
Layanan______ tarif dasar______ tarif per km______ tarif per menit
Ojek&Kurir__15rb 6km pertama_______2.5Rb_____________0
BAJAJ___________6.9rb_____________3.9Rb___________142Rupiah
SEDAN__________4.9rb_____________1.9Rb___________284Rupiah
MINIBUS_________4.9rb_____________1.9Rb__________284Rupiah
EXECUTIVE CAR___6.9rb_____________2.8Rb___________490Rupiah
Untuk Layanan Kurir, Pembelian Barang/Food dan layanan pembelanjaan: Tarifnya adalah sebesar tarif Layanan Ojek ditambah 10%. Driver menambahkan 10% ini secara langsung dan manual kepada client setelah menyelesaikan order. Misalnya: setelah order selesai, aplikasi memberitahukan jasa sewa sebesar Rp 100.000 (aplikasi akan menghitung secara otomatis berdasarkan tarif dasar dan jarak tempuh), maka driver menagihkan Rp 100.000 + 10% dari Rp 100.000 = Rp 110.000.
19. SmartJek adalah perusahaan Ecommerce yang menghubungkan pelanggan dan driver melalu aplikasi berbasis android dan IOS, SmartJek bukanlah perusahaan transportasi.
20. Driver bebas menentukan waktu bekerja yang diinginkan dan dapat menerima atau menolak order dari pelanggan sesuai keinginan driver.
21. Proses seleksi “tidak dipungut biaya apapun”. Calon driver dimohon untuk berhati hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan SmartJek dan tidak memberikan atau melakukan pembayaran atau mengikuti perintah atau arahan pihak pihak yang mengatasnamakan SmartJek. Nomer telephone, handphone, alamat email ataupun alamat website resmi SmartJek adalah yang tertera di dalam aplikasi yang dapat dilihat melalui tombol "informasi" yang dapat diakses dari aplikasi setiap saat
22. SmartJek menerima calon driver untuk "SELURUH WILAYAH di INDONESIA" yang memiliki jangkauan GPS dan Google Map.
23. Pihak SmartJek tidak bertanggung jawab atas segala kegagalan transaksi ataupun kesalahan proses transaksi ataupun kerugian material dan non material lainnya yang disebabkan pemakaian aplikasi SmartJek. Dalam kondisi seperti ini, driver disarankan untuk bernegosiasi secara wajar dengan pelanggan.
24. Dengan mengikuti proses recruitmen kemitraan ini, berarti calon driver secara otomatis menyatakan bahwa dirinya dalam keadaan sehat jiwa dan raga, memiliki atau memiliki hak untuk mengendarai dan menyewakan kendaraan yang dalam keadaan baik dan layak pakai seperti tersebut diatas.
25. Driver ataupun pihak SmartJek berhak menghentikan kemitraan kapan pun tanpa kewajiban memberikan penjelasan ke masing masing pihak.
26. Apabila ada update mengenai perubahan tarif, peraturan atau persyaratan kemitraan lainnya, SmartJek akan memposting melalui website yang dapat dilihat dari tombol "informasi" didalam aplikasi, yang dapat diakses dari aplikasi setiap saat.
27. Aplikasi untuk driver dapat diunduh gratis dari Android Play Store atau AppStore dengan nama aplikasi SmartDriverJek
28. Aplikasi untuk client dapat diunduh gratis dari Android Play Store atau AppStore dengan nama aplikasi SmartJek-Pelanggan
29. Driver harus bersedia berkendara dengan sopan, aman, tertib, dan mengikuti seluruh aturan lalu lintas termasuk tidak masuk jalur busway, tidak melawan arah, dan mematuhi peraturan lainnya. Apabila client memberikan komentar melalui aplikasi tentang pelanggaran lalu lintas yang dilakukan driver, SmartJek akan menghentikan akses ke aplikasi dan menghentikan kemitraan dengan driver.

Apabila anda berminat
Kirimkan scan KTP, SIM, STNK dan KK yang dapat dibaca jelas ke alamat email humanresources@smartjekweb.com. Maximum attachement adalah 3MB, disarankan mengirim scan dalam bentuk file pdf atau jpg resolusi sedang untuk memperkecil ukuran file.
dengan format subject sebagai berikut:
Nama_Jenis Layanan yang akan diberikan_NomerHP_NomerPlatKendaaraanYangAkanDigunakan tanpa spasi_WilayahDomisili.
misalkan:
John Edi_Ojek&Kurir _081234_B1234SJ_JakartaSelatan atau
John Edi_Minivan_081234_B1234SJ_Depok atau
John Edi_BAJAJ_081234_B12SJ atau_Bogor
John Edi_SEDAN _081234_S12SJ_Surabaya

Mengantisipasi banyaknya calon driver yang berminat, tidak semua email akan dapat dibalas satu persatu walaupun SmartJek akan berusaha sedapat mungkin untuk dapat membalasnya. Hanya lamaran yang sesuai dengan ketentuan diatas yang akan diproses. Apabila anda tidak mendapat kabar dari SmartJek selama 8 minggu berturut-turut, berarti pengajuan kemitraan anda tidak diterima.

Terimakasih, semoga dengan bergabung dengan SmartJek anda mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Marketing SmartJek

Terima Kasih Kas Kus
Diubah oleh hrsmartjek 19-10-2015 10:42
0
9K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan