bebek_loncatAvatar border
TS
bebek_loncat
Reaksi Dunia Terhadap Pembatalan Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung
Quote:


Berita di atas diambil dari halaman shanghaiist (portal berita satir bagi komunitas expatriat di China), yang pembacanya datang dari berbagai latar belakang dan kebangsaan. Berikut adalah beberapa komentar menarik yang ditulis oleh pembacanya:

Quote:


TS sendiri merupakan warga negara Indonesia yang bermukim di luar negri lebih dari 5 tahun. Saya sudah merasakan berbagai kereta cepat dan berbagai moda transportasi publik di berbagai macam negara. Memang nyaman untuk menumpang kereta cepat, tapi apakah saat ini kereta cepat merupakan sebuah kebutuhan yang mendesak? Menurut pendapat saya pribadi, akan lebih baik apabila anggaran difouskan untuk unit transportasi yang lebih fundamental. Kota-kota besar di Indonesia saja belum memiliki transportasi publik yang bisa dibilang layak, jadi jangan dulu bermimpi untuk punya kereta sekelas Shinkansen.

Walaupun, di sisi lain memang dengan memiliki kereta cepat akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Tapi rasanya, sekarang belum waktunya. Bagaimana pendapat Anda?

Sumber: LINK
0
4.6K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan