Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aderossAvatar border
TS
adeross
Buat yang Lagi Galau gak ada tmen curhat, Mending Curhat disini
NAH, INI APLIKASI CURHAT YANG LAYAK DICOBA

Rubrik Digital Economy
01 September 2015 15:46:00 WIB


WE Online, Jakarta - Saat ini ragam aplikasi mobile telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, khususnya masyarakat yang menetap di perkotaan. Nah, belakangan ini sejumah pengembang aplikasi berupaya untuk menyediakan aplikasi untuk curhat.

Berikut beberapa aplikasi curhat buatan developer lokal yang dikutip dari beragam sumber.

AhwalNote
Metode curhat yang digunakan pada aplikasi ini adalah dengan memasang status sesuai dengan keadaan yang mewakili si pengguna. Jika si pengguna tengah menghadapi masalah dengan pasangannya maka pengguna dimungkinkan membuat status terkait. Selanjutnya, curhat pengguna akan dibalas dengan potongan ayat Al-Quran dan hadits yang sesuai dengan isi curhat kamu. Aplikasi ini tidak mensyaratkan login sehingga kerahasiaan pengguna tetap terjaga.

Curhats
Konsep yang diusung Curhats sebenarnya serupa dengan AhwalNote. Bedanya, layanan ini berbentuk aplikasi yang bisa diakses melalui web ataupun perangkat Android. Pengguna curhat dapat berbincang berbagai hal dengan operator yang tidak kamu kenal (stranger to stranger). Meski begitu, karena sifatnya masih baru, Curhats hanya membuka layanannya dari jam 17.00 WIB-24.00 WIB.

Securhat
Aplikasi Securhat mencoba untuk memberikan jawaban atas kegalauan yang dihadapi pengguna. Nantinya, setiap masalah akan ditanggapi oleh Curhater (pengguna aplikasi Securhat lainnya) dan tentunya pengguna juga bisa memberikan solusi atau saran pada Curhater lainnya. Securhat mewajibkan penggunanya mendaftar di aplikasi ini dengan media sosial atau e-mail.

Riliv
Rilliv merupakan aplikasi yang menyediakan layanan curhat dengan para pakar yang disebut Reliever. Pengguna bisa memilih regular reliever jika hanya ingin curhat dan didengarkan. Nantinya bila ingin mendapat solusi pemecahan masalah, pengguna bisa curhat dengan expert reliever yang kesehariannya melakoni profesi sebagai psikolog.

Persona
Pada aplikasi ini pengguna dapat menggunakan nama anonim. Kebebasan seperti ini jelas memberi keuntungan tersendiri bagi pengguna lantaran bebas mengutarakan apa pun tanpa perlu khawatir curhatannya didengar orang lain. Melalui fitur CurHeart, pengguna bisa berinteraksi dengan sesama pengguna lainnya yang bisa jadi berujung pada solusi atas masalah yang selama ini dihadapi.

Penulis: Febri Kurnia

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Sufri Yuliardi

sumber:http://wartaekonomi.co.id/read/2015/...ak-dicoba.html

Sapa tau ada yang jomblo, curhat aja kesini dari pada bengong emoticon-Malu (S)

semoga thread ane bisa memberikan efek positif, yang nimpuk ane pake emoticon-Cendol (S) tar ane kirbal, thanks
0
1.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan