jokonti.ah0kmekAvatar border
TS
jokonti.ah0kmek
[Penting ga sih nih] Ketika Jokowi Jadi "Tukang" Ekskavator
Ketika Jokowi Jadi "Tukang" Ekskavator



JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur Jakarta Joko "Jokowi" Widodo menjadi operator ekskavator dadakan di Waduk Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (20/5/2014) siang. Aksi Jokowi itu mendapat sorakan oleh warga.

Semula, Jokowi datang ke waduk itu untuk meninjau proyek pengerjaan waduk. Setelah berbincang dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Manggas Rudy Siahaan, dia menaiki ekskavator yang tengah mengeruk. Jokowi pun mengoperasikan ekskavator tanpa kesulitan. Dengan lancar, Jokowi mengendalikan tuas kabin ekskavator. "Tangan" ekskavator itu mengeruk tanah dan menaruhya di tepi waduk.

"Wooo, Pak Jokowi jadi tukang keruk," teriak warga.

Ada warga yang bertepuk tangan, ada juga yang meneriakkan nama Jokowi. Mendapat teriakan tersebut, Jokowi tidak bereaksi. Dia tetap mengeruk tanah hingga tiga kali.

Data Dinas PU DKI menyebutkan, ada dua waduk yang akan dibuat. Waduk kecil seluas 2,8 hektar dan waduk besar 5,1 hektar. Dari jumlah tersebut, 40 persen di antaranya belum dibebaskan oleh Dinas PU DKI.

Kepala Dinas PU DKI memastikan bahwa pembebasan lahan rampung pada tahun ini. "Kita anggarin, Rp 150 miliar untuk pembangunan fisik serta pembebasan lahan," ujar Rudy.

Waduk tersebut, lanjut Rudy, akan rampung pada akhir tahun 2014 ini. Namun, target itu disasar di ruang terbuka biru waduk, bukan taman dan sejumlah fasilitas di sekelilingnya.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ang.Ekskavator

Quote:


------------

walah-walah ... udah copras-capres di waktu kerja ... eh kerjanya cmn tanda tangan doank setengah jam emoticon-Big Grin

ya pantesan situ ditepu anak buah terus ... klo ttd doank anak smp juga bisa jok 30 menit emoticon-Big Grin

udah gitu masi sempet2nya maen escavator ... oalah jok jok urusin tuh banyak janji2 ente masi mangkrak emoticon-Big Grin


Diubah oleh jokonti.ah0kmek 20-05-2014 13:00
0
3.7K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan