Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Amien Rais Pada Jokowi: Ide-ide Saya Tolong Laksanakan
MINGGU, 30 AGUSTUS 2015



TEMPO.CO, Jakarta: Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Amien Rais, mengingatkan agar Presiden Joko Widodo bisa bergerak cepat untuk mengatasi ancaman melemahnya rupiah sehingga membuat ekonomi tidak stabil. Amien mengaku hanya punya satu resep untuk mengatasi ancaman krisis saat ini.

“Jokowi tidak boleh tenang-tenang saja. Jika Jokowi dan Brojonegoro (Menteri Keuangan) menyatakan kita masih aman maka sebenarnya itu hanya untuk ngeyem-ngeyemi saja,” kata Amien saat memberikan tausiah politik kepada peserta Musyawarah Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Tengah di Hotel Patra Jasa Semarang, Sabtu sore, 29 Agustus 2015.

Amien menyebut hanya ada satu solusi untuk menghadapi situasi saat ini. Amien menyebut Jokowi harus bergerak mengumpulkan berbagai pihak untuk membahas situasi saat ini. Amien menyatakan Jokowi adalah sebagai presiden terpilih, pemimpin panglima tertinggi, kepala negara dan pemerintahan, hingga sebagai bapak bangsa untuk sipil militer.



Jokowi diminta untuk mengundang ketua-ketua lembaga tinggi negara, seperti Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua MA, ketua KPK, Panglima TNI, Kapolri, pimpinan partai politik, tokoh agama, dan para bekas Presiden. Jokowi juga perlu mengundang perwakilan wartawan yang top, akademisi yang top, NGO hingga para para pengusaha. “Mereka semua harus duduk bersama untuk membaca situasi negara kita saat ini,” kata Amien.

Bekas Ketua Umum Muhammadiyah dan PAN ini menyatakan dirinya tak ikut diundang tidak apa-apa. “Amien cuma usul. Ide-ide saya tolong dilaksanakan. Kalau perlu saya buatkan pointers-pointers,” kata Amien.

Amien menyatakan goyahnya ekonomi Indonesia saat ini tak lepas dari penjajahan negara-negara lain. Kata Amien, penjajajan saat ini biasanya melalui inflasi ekonomi. Jika ekonomi sebuah negara ambruk maka biasanya akan terjadi konflik sosial karena harga kebutuhan mahal, pengangguran dimana-mana.

“Sekarang ekonomi Indonesia kan mulai kolaps,” kata dia. Menurut Amien, kekuatan sebuah bangsa ditopang dua pilar, yakni ekonomi dan politik. “Teori saya, ketika ekonomi sempoyongan tapi politik kuat maka insyallah kita kuat sebagai bangsa,” kata Amien.


ROFIUDDIN

Source:
http://nasional.tempo.co/read/news/2...ong-laksanakan

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
1.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan