Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rantymariaAvatar border
TS
rantymaria
Biem Didapuk Maju Jadi Gubernur DKI Gantikan Ahok
Biem Didapuk Maju Jadi Gubernur DKI Gantikan Ahok

WARTA KOTA, CONDET— Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Biem Triani Benyamin, tampak terkejut ketika diminta warga Betawi di Condet, Jakarta Timur untuk berani maju dalam pemilihan Gubernur DKI 2017 mendatang.
Permintaan itu diungkapkan warga saat Biem menghadiri acara Lebaran Betawi Condet 2015 yang digelar di Jalan Munggang, RW 6, Kelurahan Balekambang, Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2015) sore.
Acara bertajuk 'Silaturahim Alam dan Budaya', yang digelar di sisi Sungai Ciliwung atau di area Konservasi Kali Ciliwung di kawasan Condet, Jakarta Timur, mendadak riuh saat Biem datang.

Putra legenda seniman betawi Benyamin Sueb itu, sontak diserbu puluhan warga, baik kaum ibu, pemuda dan remaja.
Biem, yang dikenal cukup dekat dengan warga betawi di Jabodetabek ini, pun tampak tenang ketika warga menyerbunya.
Mereka berebutan untuk bisa bersalaman dan berfoto selfie dengan Biem, yang akrab disapa Bang Biem itu.

Bukan hanya kaum ibu, para anak muda juga antusias bersilahturahmi dengan Biem. Dengan tenang, Biem melayani permintaan warga satu persatu.Iwan Setiawan, tokoh Betawi Condet, yang hadir dalam acara itu mengatakan antusiasme warga atas kedatangan Biem, menandakan warga Betawi Condet rindu sosok pemimpin yang dirasa dekat dengan mereka dan memahami mereka.

"Bang Biem yang Betawi, dianggap warga Betawi di Condet ini, dekat dengan mereka dan cocok jadi pemimpin mereka," kata Iwan.
Karenanya, menurut Iwan, aspirasi warga yang meminta Biem, berani maju dalam pemilhan Gubernur DKI 2017 mendatang sangat wajar.

"Supaya Gubernur DKI Jakarta, adalah orang betawi asli. Ini akan jadi kebanggaan lagi bagi wara betawi jika terwujud," kata Iwan.
Menanggapi permintaan warga itu, Biem mengaku tidak pernah takut untuk maju demi kepentingan warga. Karenanya, dia merasa sangat siap jika memang warga memintanya.

"Apa pun aspirasi mereka jika baik ya harus diapresiasi. Kalau mereka ingin orang Betawi jadi Gubernur, karena baik, saya akan coba mewakilinya. Sebagai wakil rakyat saya sudah harus terbiasa untuk menyerap aspirasi warga," kata Biem.
Menurut Biem, bertarung menjadi Gubernur DKI dalam Pilgub mendatang adalah pertarungan konsep dan intelektual. Karena warga Jakarta, katanya, punya kekhasan tersendiri dimana pemilihnya jauh lebih modern dibanding daerah lain.
http://wartakota.tribunnews.com/2015...i-gubernur-dki
0
2.2K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan