Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mahkotakAvatar border
TS
mahkotak
Ini Percakapan Lengkap Dirut Pelindo II dan Menteri Sofyan Saat Penggeledahan
Jakarta - Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino ditelepon Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil. Mereka berkomunikasi di tengah penggeledahan kantor PT Pelindo II oleh Bareskrim Polri.

Lino sempat mengeraskan volume telepon genggamnya (mode loud speaker) dan memperdengarkan kepada wartawan saat dihubungi Sofyan Djalil.

Kepada Sofyan Djalil, Lino menjelaskan bahwa polisi mencari file dokumen terkait 10 crane yang tak berfungsi sehingga mempengaruhi proses dwell time alias bongkar muat di pelabuhan.

Lino mengaku menghormati tindakan polisi yang melakukan penggeledahan. Namun penggeledahan ini tak bisa dilakukan karena dia merasa belum pernah dimintai keterangan oleh polisi.

Berikut percakapan lengkap keduanya.

RJ Lino: Halo Pak Sofyan, selamat siang Pak.

Sofyan: Kenapa Pak RJ Lino?

RJ Lino: Begini, ini saya baru pulang rapat di luar, tiba-tiba saya kaget kok begitu banyak polisi ada di kantor.

Sofyan: Ada apa?

RJ Lino: Ada penggeledahan. Mungkin mereka cari file. Ya saya hormatilah tugas mereka. Tapi ya saya tidak bisa begini-ini. Harusnya dipanggil dulu, ditanya dulu, dicek dulu ada apa gitu ya.

Sofyan: Hmmm...

RJ Lino: Kemudian seperti crane itu yang 10 buah itu. Itu very small investment dari investment yang besar yang kita lakukan. Kemudian itu kan sudah proses itu sudah diperiksa berkali-kali, BPK sudah periksa dan sudah clear juga, proses lelang sampai semuanya.

Sofyan: Yang dulu itu?

RJ Lino: Bukan lagi Pak. Bukan yang saya dipanggil KPK itu. Dulu di KPK saya masih ikut campur untuk mutusin, karena enggak jalan. Kalau ini saya sama sekali enggak tahu. Jadi mulai dari proses lelang, kemudian...

Sofyan: Memang ada yang lapor?

RJ Lino: Saya kira ini ada karyawan JICT yang laporlah ini biasa. Yang ini mulai proses lelang sampai diputusi pemenang kontrak saya tidak ngerti apa-apa.

Sofyan: Ya. Yaya.. terus?

RJ Lino: Saya tidak pernah teken kontrak. Terus terang saya tadi SMS Pak Luhut Pandjaitan (Menko Polhukam-red). Beliau lagi rapat. Saya protes besar. Saya bilang, kalau begini caranya, saya berhentilah sekarang.

Sofyan: Terus bagaimana sekarang?

RJ Lino: Kalau seperti ini caranya, saya berhenti saja. Enggak bisa negeri ini Pak.

Sofyan: Ditelepon Pak Tito? Pak Kapolda? (Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian-red).

RJ Lino: Enggak, tadi saya telepon Pak Luhut. Bukan Kapolda, Pak. Tadi dari Bareskrim Polri yang ke sini. Pak Sofyan ya, kalau Presiden tidak bisa clear hari ini, besok berhentilah.

Susah negeri ini seperti ini. Kita kayak dihukum media. Begitu datang, media begitu banyak. Saya seperti dibuat seperti kriminal. Come on Pak. I'm make this company so rich. Kok malah saya dihukum begini. Enggak fair Pak. Bapak tolong kasih tahu Presiden deh, kalau caranya seperti ini, saya berhenti.

Sofyan: Ibu Rini Sumarno (Menteri BUMN) gimana?

RJ Lino: Ibu Rini sudah telepon Kapolri. Ini contoh enggak baik untuk negeri ini. Kasih tahu Presiden, Pak, kalau caranya begini saya berhenti saja besok. Saya sama sekali disappointed. Saya sama sekali disappointed.

Sofyan: Dasarnya apa?

RJ Lino: Dasarnya katanya ada korupsi sama money laundering. Come on. Jadi Pak Sofyan tolong kasih tahu Presiden, kalau tidak clearkan hari ini, saya berhenti besok. Saya tidak mau kerja seperti ini. Negeri ini tidak bisa seperti ini.

http://m.detik.com/news/berita/30043...-penggeledahan


Ancam Jokowi, Dirut Pelindo II Jadi Trending Topic Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino tiba-tiba menjadi salah satu trending topic Twitter. Lino menjadi bahan pembicaraan di Twitter lantaran sikapnya ketika mengetahui kantornya digeledah Bareskrim Polri, Jumat (28/8).

Lino kaget saat pulang dari rapat mengetahui kantornya digeledah Bareskrim Polri. Meski menghormati tindakan kepolisian, tapi Lino menanyakan mengapa penggeledahan dilakukan padahal dia belum pernah dipanggil dan diperiksa.

Lino mengungkapkan kekesalannya kepada wartawan. Dia merasa tak nyaman dan menyatakan ingin berhenti dengan apa yang dialaminya. “I’m doing something good for this country. Tapi, saya diperlakukan seperti ini,” kata Lino.

Pun, Lino mengeluarkan kata-kata lewat telepon kepada Sofyan Djalil. "Kalau Presiden tidak clear (membereskan) hari ini. Saya berhenti," ancamnya. Ucapan Lino ini langsung viral di media sosial. Berbagai tanggapan membanjiri lini masa Twitter. Alhasil, tagar Dirut Pelindo II RJ Lino menjadi salah satu trending topic Twitter.

"Sebanyak apapun hal baik yg sdh dilakukan, mnrt sy tdk pd tempatnya Dirut Pelindo II RJ Lino 'mengancam' Presiden RI," kicau pemilik akun @martinmanurung. "Aneh juga sikap Dirut Pelindo II RJ Lino. Gara2 kantornya digeledah penyidik Polri, dia ngadu ke Syofyan Djalil. Sampai ngancam mau mundur!" begitu cuit dari @Jenderal_TL.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Victor Edy Simanjuntak mengatakan, akan memeriksa Direktur Utama Pelindo II RJ Lino, pekan depan. RJ Lino akan diperiksa terkait penggeledahan kantor Pelindo II di Tanjung Priok, Jakarta Utara, hari ini.

Victor menjelaskan, 26 bundel dalam bentuk dokumen berhasil didapat saat penggeledahan. Dokumen tersebut didapatkan dari ruangan RJ Lino. "Itu mengenai perencanaan. Kemudian ada seperti berkas pemeriksaan dari auditor, dimana disitu disebutkan satu persatu masing-masing pribadi," ujar Victor di Bareskrim Polri.

Dokumen yang disita tersebut nantinya akan diklarifikasi ke RJ Lino. Penyidik juga akan menanyakan terkait pengadaan 10 mobile crane 2013 tersebut yang hingga saat ini masih mangkrak di Pelabuhan Tanjung Priok

http://m.republika.co.id/berita/nasi...-topic-twitter


Quote:


Quote:



Quote:





weh ono kpk, bpk, rini, trending topic


rame ki emoticon-Big Grin
Diubah oleh mahkotak 29-08-2015 00:21
0
4.1K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan