antek.ontaAvatar border
TS
antek.onta
[ OPINI] Ngapain sih kelas menengah pilh AHOK??!
Sama seperti judulnya

Ngapain sih gw pilih ahok...
gw mungkin beruntung tinggal di daerah yang ga perna banjir, tidak tinggal di kampung dan juga tinggal di pinggiran rel ataupun pinggir kali..
Inget kan banjir 2004, banjir yang buat jakarta macet 5 jam. nah itu gw ga kena.
lalu 2008-2009 yg bikin gading tenggelem nah daerah gw kena sih tapi ga sampe tenggelem.
Jaman 2004 -2009, pajak2 ga perna naik, pajak reklame, PBB, mungkin yang kerja di service industry lebih tau besarnya pajak service dll jaman dulu dan sekarang.

Kenaikan yang gw rasakan ada di jamannya Jokowi... PBB naik 40-50%, Pajak reklame juga naik 2x dari sebelumnya. pajak service PB1 dikejer harus dengan sistem online, Tarif parkir dari 3000 jadi 5000. semuanya naik 2x....
ERP mau diberlakukan..

Tapi kok aneh yah:
1. Jakarta tetap saja macet, emmang sih lagi bangun MRT tapi kan gw juga naik mobil. dari dulu juga macet nya sama.
Makanya dong naik Busway dan MRT (kalo selesai dibangun) apakah pemprov menjamin keselamatan penumpangnya dari preman2.
2. Pungli Resmi, sewaktu Jokowi jadi gubenur gw ngurus perijinan, JKW gemborin sudah ga ada lagi Pungli....nyatanya gw masi dikenakan pungli tuh. pas ahok jadi gubenur gw belum ngurus ijin2 lagi, tapi di daerah pungli masih jalan.
3. Preman2 ormas2, demo2 berkurang dikit. yg nyata Preman ormas sudah berkurang 30% dari bacotnya. tapi yah dari jaman foke juga gitu lah...ormasnya yah gitu2 aja,

Jadi dari point gw diatas Ngapain yah gw pilih ahok? PBB naik, Pajak naik, PArkir naik, semua naik yang dapat fasilitas Adalah:
1. rakyat2 di pinggir rel dan kali yang gitu rumahnya ditertibkan lalu dipindah ke RUSUNAWA. Rusun yg dari foto2 sih kelasnya lebih bagus daripada RUSUN jaman dulu. dapet lift dapet AC
2. Nyelamatin pajak jakarta dari korupsi ratusan miliar buat Sekolahan?? well sorry coy gw sekloah swasta kok. dan dari dulu biarpun ada pungli tapi well sekarang juga masih ada pungli kan.
3. KJP KJS dan kartu2 cih cuma dapet buku.....
4. Buat Taman2 dan tempat terbuka..GRATIS huh pajak gw buat kaya ginian?


Lalu muncul fenomena aneh Rakyat kelas menengah ada kesan lebih mendukung AHOK jadi gubenur lagi daripada sorry yah Rakyat yang kelas dengan penghasilan rendah dan DPR / DPD /DPRD lebih suka kalo ahok ga jadi gubenur lagi. Dan terlihat dari relawan temanahok, mereka lebih buka posko2 di mall2 untuk kelas menengah, (maaf saya ga tau kalo ada posko relawan di pasar atau di pinggir kali tapi ada kesan seperti itu posko temanahok).dan anehnya yg dukung AHOK TEMBUS 100rb cuy saya rasa hampir 70% nya didukung dari warga kelas menengah.
Anggota DPRD yang notabene majoritas kelas menengah Atas (ada yg punya lamborgini kan anggota DPR DKI) yang menjabat ada yang lebih dari 15 tahun ada juga yang 10 tahun, mungkin juga tidak pernah blusukan ke yg namanya kampung Pulo baru mungkin sekarang berkoar2 . .

,
Lebih anehnya lagi raky penghasilan rendah ini lebih GAYA daripada Rakyat menengah. " rumah ane uda 3 generasi ditinggalin ngapain gw pindah ke rumah ada liftnya , ane ga tau cara pake lift" " ane boker cuci di pinggir kali , ane ga tau cara pake jamban bermerek"

Aneh juga Gw di pajakin tinggi buat kasi fasilitas ke mereka2 ini yg di hidupnya di pinggir kali , tapi gubenurnya juga tetep dicaci maki dan di racisin. dan anyway Rakyat ini juga tetap mau hidup di pinggir rel dan kali kan ...?
PAs Ahok jadi gubenur bukannya sampean bilang kalo JAKARTA hanya untuk orang yang berduit, bagaimana kalau Pajak kita digunakan mungkin buat Mall dan tempat hiburan buat orang berduit ...

Sudah Lah pak Ahok Anda begitu nasionalisnya sampai Rakyat kecil ini tidak tahu kalo mereka ini lagi diperhatikan. bahkan pengamat dan sejarahwan dan politikus juga tidak mendukung ada. Lagian anda kan juga warga keturunan mending berbisnis aja. Biar yg katanya asli indonesia / Betawi / Jawa yang pimpin jakarta asal pajak diturunin yah...
DAn Mohon dimengerti buat RAkyat indonesia keturunan (arab , cina, india, bule, campuran) Masih lama Anda2 ini bisa masuk ke Politik indonesia. Egh tapi kalo campuran bule ama indo boleh kali yah, kan di sinetron aja laku tampang kaya mereka. =D emoticon-Ngakak (S)

PLEASEE kalo ada calon gubenur berikutnya MOHON pajak diturunin gw pilih ente dah. yg tinggal di rusun2awa itu dipindahin lagi aja ke pinggir kali.
Semoga Pak ahok bisa maju jadi Cagub 2017 dan saya mau lihat lawan anda bisa ga nurunin pajak gw.

=D..


THANKS...
DARI WARGA YG PAJAKnya ditinggian dan ga perna tinggal di rumah yang ada liftnya.
Edited: PNS naik GAJI juga!!! pungli kapan ga ada....
Diubah oleh antek.onta 25-08-2015 05:04
0
5.1K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan