ftnokiaAvatar border
TS
ftnokia
Kecewa dengan produk dan servis ASUS [Zenfone 2]
Pada hari Rabu tanggal 24 Juni 2015 saya membeli Asus Zenfone 2 di Erafone Roxy dengan spesifikasi ZE551 ML berwarna Gold dengan IMEI 359999065863383 seharga Rp4.299.000
selama kurang lebih sebulan saya hanya memakai HP tersebut untuk bermain game dan browsing saja dengan pengunaan yang cukup minim (hanya menggunakan wifi selama dirumah saja sehabis pulang kerja)
namun pada hari Minggu tanggal 26 Juli 2015 (sekitar sebulan dari tanggal pembelian), layar LCD tiba tiba bergaris dari bawah layar sampai dengan tengah (vertikal) dan setengah layar keatas HP blackscreen dan Flickr.







Hasil layar dengan menggunakan apps LCD Test


Saya mencoba untuk merestart namun tidak ada perubahan sehingga akhirnya pada hari Selasa tanggal 28 Juli 2015 saya membawa HP tersebut ke ASUS Service Centre Mangga Dua Square (alamat Ruko Mangga Dua Square Blok D No. 9, Jl. Gunung Sahari Raya No.1, Jakarta Pusat 14420) dikarenakan hari Senin nya saya ada meeting di kantor. Saya mendapatkan RMA ID No: IDA1572268 dengah keluhan LCD Flickr dan diinfokan perbaikan akan memakan waktu sekitar 5 hari kerja dan apabila ada pergantian spare parts akan memakan waktu sekitar 2-4minggu.



Setelah sabar menunggu alangkah terkejut nya saya dengan status RMA ID saya ketika saya check di website ASUS (http://www.asus.com/id/support/Repai...ntry=Indonesia) dimana status perbaikan nya "Product was picked up or delivered to the customer" pada tanggal penyelesaian "2015/08/14 15:59".



Padahal saya belum mengambil HP saya tersebut. Kemudian pada hari Selasa tanggal 18 Agustus 2015 saya kembali mendatangi ASUS Service Centre Mangga Dua dan akhirnya mengclaim HP saya dan ternyata ada kesalahan dalam penulisan status perbaikan dalam website ASUS.


Saya tidak mencheck secara detail dikarenakan sistem pengambilan claim yang sangat buruk dari ASUS, pengambilan dilakukan secara sekaligus (grouping) dan sangat memakan waktu yang lama. Bayangkan saja hanya 2 nomor antrian B (kode B untuk pengambilan) memakan waktu 1 jam lebih antrian. Dikarenakan sudah mepet jam makan siang, alhasil saya tidak check detail lagi bahkan simcard pun tidak saya masukan kedalam HP. Alangkah kecewa nya saya menemukan Proximity Sensor HP saya TIDAK BERJALAN DENGAN BAIK SETELAH DI SERVIS!. Masalah Proximity saya temukan ketika saya mencoba untuk menelpon keluar, layar HP langsung redup dan tidak dapat di unlock sehingga mengharuskan saya untuk merestart HP tersebut, begitupun juga ketika menerima telepon masuk.

Saya kemudian langsung menelpon Hotline ASUS di 1500128 dan operator menginstruksikan saya untuk Factory Reset. Saya melakukan Factory Reset namun masih terdapat permasalahan yang sama. Kemudian saya mencari tahu di forum ka*kus permasalah tersebut. Untuk masalah proximity biasanya ada karena pelindung HP yang membuat proximity terganggu, akan tetapi HP saya tidak ada pelindung screen nya karena sehabis di servis. Dalam forum tersebut saya juga mendapatkan cara untuk melakukan SMI Test untuk Zenfone 2.
Alangkah kecewa nya bukan kepalang karena ternyata bukan hanya Proximity Sensor yang error, namun juga Gyro Sensor nya yang bermasalah.

Langsung pada hari Kamis tanggal 20 Agustus 2015 saya kembali ke ASUS Center Mangga Dua Square dengan RMA ID No: IDA1582078 (http://www.asus.com/id/support/Repai...ntry=Indonesia).





Saya melontarkan kekecewaan saya terhadap ASUS, karena saya merasa HP saya ini adalah produk gagal dan tidak dapat pergantian unit. Saya baru pakai sebulan namun waktu dalam servis terlampau lama. Pihak Asus (Bpk. Vicky) akan berjanji untuk menghubungi saya kembali dalam 3 hari, namun sampai sekarang belum ada feedback lagi dari ASUS. Sehingga saya berinisiatif sendiri untuk menghubungi call center di 1500128 dengan Bpk Joan (keluhan nomor A1508163797 - sekitar pukul 9.44 pagi dengan durasi berkisar 12menit 47detik).

Dikatakan bahwa ada pengorderan Motherboard untuk unit saya namun saya kembali harus menunggu dan tidak ada KEJELASAN SAMA SEKALI KAPAN HP saya dapat selesai!.
Baru pakai sebulan namun sudah banyak masalah dan tidak ada kejelasan sama sekali. Sangat kecewa dengan produk ini. ASUS juga sama sekali tidak dapat membuat konsumen puas dan sangat merasa dirugikan atas hal ini. Seharusnya setelah diservis pertama kali HP saya di test keseluruhan bukannya malah mendapat kerusakan sana sini. Jika sudah terjadi seperti ini, BAGAIMANA SAYA BISA YAKIN KEDEPANNYA HANDPHONE TERSEBUT AKAN BERJALAN DENGAN BAIK???. SUNGGUH MENGECEWAKAN SEKALI DIKARENAKAN TIDAK ADANYA PERGANTIAN UNIT BARU!. Coba pihak ASUS pikirkan apabila kejadian seperti ini terjadi kepada anda!. SILAHKAN DI CHECK! karena HP saya sama sekali tidak pernah jatuh maupun terbentur selama masa pemakaian!
0
18.3K
42
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan